= Pemerintah Desa Kertaraharja Beserta BPD, Gelar Musrenbangdes - Nuansa Metro

Pemerintah Desa Kertaraharja Beserta BPD, Gelar Musrenbangdes


Foto : Kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Desa Kertaraharja.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Pemerintahan Desa Kertaraharja Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat adakan kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan Desa (Musrenbangdes), dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah Desa (RKP) Desa tahun 2022 dan daftar usulan kerja pemerintah Desa, bertempat di aula kantor Desa Kertaraharja, Kamis (23/9).

Kegiatan Musrenbangdes di hadiri oleh Kepala Desa beserta jajarannya, BPD, LPM, Kepala Dusun, para Ketua RT/RW, Tim Penggerak PKK serta perwakilan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kepala Desa Kertaraharja  H. Yahya Khomaeni saat di temui nuansametro.co.id mengatakan, pelaksanaan Musrenbangdes dalam rangka penetapan RKPDES tahun 2022 di Desa Kertaraharja berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang di harapkan pemerintah desa dan masyarakat beserta BPD.

"Inti dari penetapan RKPDES kita sepakati, yang pertama untuk pembangunan turap saluran air limbah yang berlokasi di Dusun Langseb I dan II. Ini menjadi skala prioritas dan sesuai apa yang di harapkan dan kesepakatan bersama yang di tandatangani oleh BPD, Kepala Desa serta perwakilan dari masyarakat itu sendiri"  Ucap Kades.

" Alhamdulillah penetapan RKPDES untuk tahun anggaran 2022 sudah sesuai dengan kesepakatan bersama."  Tambahnya.

Sementara, Ketua BPD Kertaraharja, Endang Akting mengatakan, kegiatan Musrenbangdes merupakan agenda rutin tahunan dalam implementasi rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJM-DES).

Oleh karenanya usulan yang di ajukan sesuai kebutuhan dan menjadikan skala prioritas, seperti ajuan untuk pembangunan turap saluran air limbah yang berada di Dusun Langseb I dan II, karena ketika musim hujan air dari saluran itu meluap ke jalan dan masuk ke halaman penduduk.

"Dengan Musrenbangdes kali ini beserta perwakilan masyarakat Dusun I dan II usulan ini menjadi yang urgen, agar ketika musim hujan, saluran air yang mengalir dari arah Barat menuju ke Timur berjalan lancar"  Ujar Endang.

Menurut Endang, apa yang di usulkan dari masyarakat dan memang itu sangat urgen, pasti akan disetujui.  (Zis). 

Posting Komentar untuk "Pemerintah Desa Kertaraharja Beserta BPD, Gelar Musrenbangdes"