= Pembangunan Jembatan Bedeng di Desa Kutajaya Kutawaluya, Yang Dikerjakan Oleh CV Istiqomah Nyaris Ambruk - Nuansa Metro

Pembangunan Jembatan Bedeng di Desa Kutajaya Kutawaluya, Yang Dikerjakan Oleh CV Istiqomah Nyaris Ambruk



Foto : Papan informasi pekerjaan jembatan di Kutajaya, kecamatan Kutawaluya, kabupaten Karawang, yang nyaris ambruk.

www.nuansametro.co.id - Karawang Pelaksanaan pembangunan jembatan bedeng Desa Kutajaya Kecamatan Kutawaluya, yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Karawang dengan Volume P = 7,00 M L= 4,50,M dengan anggaran sebesar Rp. 196.515.000.00-, yang dikerjakan oleh CV. Istiqomah selaku penyedia jasa, nyaris ambruk setelah dilakukan pengecoran.

Pekerjaan jembatan yang diduga berasal dari Aspirasi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rahmat Hidayat Djati, M. IP itu terkesan asal jadi, buktinya jembatan yang belum sempat di operasikan tersebut keburu nyaris ambruk setelah di cor.

Jembatan Bedeng desa Kutajaya Kecamatan Kutawaluya Karawang 
di realisasikan dengan pembangunan
jembatan baru. Jembatan tersebut adalah akses jalan satu-satu ya perlintasan menuju dua desa yang ada Desa Kutaraja dan Desa Waluya, seterusnya bisa menuju Desa Sampalan.

Saat di konfirmasi oleh awak media salah satu tokoh masyarakat desa Kutajaya, Mantri Wawan, mengatakan pekerjaan jembatan yang ada di Kutajaya Itu sedang dalam proses pengecoran, namun setelah dilakukan pengecoran ternyata malah meletoy hingga nyaris ambruk. 

"Kemungkinan, karena kontuksi rancangan besi dan bigisting nya tidak kuat untuk menahan beban coran yang di curahkan ke jembatan baru tersebut" ujar Mantri Wawan saat dikonfirmasi di lokasi pembangunan jembatan.

Mantri wawan meminta kepada Dinas terkait agar bisa terjun langsung untuk memantau atas kajadian ini. Sehingga pihak CV atau Kontraktornya bisa di berikan sanksi yang tegas.

"Jika kejadian ini tidak di tindak lanjuti, besok kita akan menindak lanjuti laporan ini ke dinas PUPR Kabupaten karawang, agar segera terjun langsung ke lapangan dan melihat kejadian yang sebenarnya" Pungkasnya. 

Ketika hal tersebut dikonfirmasikan kepada Kabid Jembatan Dinas PUPR Karawang, H. Wahyu, melalui pasilitas WhatsApp. Hingga berita ini di publish belum ada tanggapan. (Abdul R/ Asep Supri)

Posting Komentar untuk "Pembangunan Jembatan Bedeng di Desa Kutajaya Kutawaluya, Yang Dikerjakan Oleh CV Istiqomah Nyaris Ambruk"