= Pelaksanaan Vaksininasi dan PTM di SMPN 1 Pedes, Berjalan Lancar dan Kondusif - Nuansa Metro

Pelaksanaan Vaksininasi dan PTM di SMPN 1 Pedes, Berjalan Lancar dan Kondusif


Foto : Kepala SMPN 1 Pedes, Deri Rudiana. S.Pd.,M.Pd.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Pelaksanaan vaksinasi melalui bidan mandiri yang di laksanakan di SMPN I Pedes berjalan lancar. Kanit Bimas Polsek Pedes, Aiptu Agus Mulyadi turut melakukan pengamanan dan monitoring pelaksanaan Vaksinasi dan pembelajaran tatap muka di SMPN I Pedes, pada hari Jum'at (24/9).

Aiptu Agus di sela-sela waktunya menyampaikan kepada siswa yang melaksanakan vaksin, agar selalu mematuhi protokol kesehatan, apalagi sekarang sudah mulai di perbolehkan pembelajaran tatap muka, untuk itu di harapkan para siswa agar selalu patuhi protokol kesehatan.

Dilanjut Aiptu Agus, untuk jadwal dari Puskesmas, pelaksanaan Vaksinasi pada hari ini Jumat (23/9), ada di tiga lokasi, yaitu di SMPN I Pedes vaksin untuk 113 orang, SMK Itenas 300 orang dan Pondok Pesantren Darul Amal 115 orang.

" Kami dari pihak kepolisian, tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat, agar selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tidak melakukan kerumunan dan mengurangi mobilitas, walaupun sekarang sudah terlihat menurun kasus tentang Covid- 19 ini,  namun kita harus tetap waspada dan tetap patuhi prokesnya" Ucapnya.

Sementara Kepala SMPN I Pedes, Deri Rudiana. S.Pd.,M.Pd saat di temui nuansa metro.co.id di ruang kerjanya mengatakan, saat ini di SMPN I Pedes sudah masuk minggu kedua dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka. 

Pihaknya juga tetap ikuti prosedur untuk melaksanakan PTM, mulai dari protokol kesehatan, sebelum masuk kelas, siswa kita lakukan pemeriksaan suhu badan dengan alat thermogun, mencuci tangan dan memakai masker, dan tidak boleh bersalaman antara guru dengan siswa, pintu masuk dan saat keluar pulang kita bedakan agar tidak terjadi kerumunan.

Masih kata Deri, teknis untuk PTM di SMPN I Pedes, 50% jumlah murid dari jumlah keseluruhan, jadi dalam satu Minggu itu di gilir dari kelas 7, 8 dan 9 itu kebagian. Karena sesuai surat edaran, durasinya hanya dua jam, dari dua jam itu siswa mendapatkan tiga mata pelajaran dalam sehari. Kalau satu Minggu satu kelas itu mendapat enam mata pelajaran, semuanya ada sebelas mata pelajaran.

"Minggu berikutnya, baru mereka mendapat sebelas mata pelajaran. Jadi, setelah dua Minggu karena durasi nya dua jam uji coba ini, tidak menutup kemungkinan kalau dinyatakan aman terus. Pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang, akan menambah durasi, tapi untuk sekarang yang di perbolehkan hanya dua jam" ucap Deri.

Mengenai siswanya yang sudah di Vaksin, Kepsek menjelaskan, dari data yang masuk baik melalui vaksin mandiri dan yang di laksanakan di Puskesmas berjumlah 668 siswa yang sudah di vaksin dari jumlah kurang lebih 1000 siswa di SMPN I Pedes.

"Hari ini kita mendapat jadwal dari Puskesmas untuk melaksanakan kegiatan Vaksinasi di sekolah. Mudah-mudahan bisa mencapai 80 persen dari jumlah siswa di SMPN I Pedes, yang sisanya nanti kita data ulang. Mungkin juga ada yang usianya belum 12 tahun atau siswa yang usianya 12 tahun belum di vaksin, nanti kita akan berkoordinasi ke pihak puskesmas, apakah masih bisa atau tidak untuk yang susulan" Ungkapnya.

Lebih lanjut Deri mengungkapkan, sampai hari ini pembelajaran tatap muka berjalan lancar dan respon dari orang tua juga sangat bagus serta mendukung. Kita juga menghimbau kepada orang tua, karena dalam PTM ini tidak ada istirahat, anak anak agar di bekali makan dan minum dari rumah, lalu memakai masker dan untuk antar jemput anak ke sekolah," pungkasnya. (Zis).

Posting Komentar untuk "Pelaksanaan Vaksininasi dan PTM di SMPN 1 Pedes, Berjalan Lancar dan Kondusif"