= Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi di Kecamatan Ciampel, Akan Kembali di Gelar Tanggal 7 September 2021 - Nuansa Metro

Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi di Kecamatan Ciampel, Akan Kembali di Gelar Tanggal 7 September 2021


Foto : Rapat Koordinasi Persiapan Program Vaksinasi Keluarga oleh DPPKB melalui PMB untuk tahap II Dosis-1 ditingkat Kecamatan Ciampel.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Kegiatan Rapat Mingguan Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang membahas terkait Koordinasi Persiapan Program Vaksinasi Keluarga Oleh DPPKB Melalui PMB Untuk Tahap II Dosis-1 Ditingkat Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang, bertempat di Aula Desa Mulyasari Kecamatan Ciampel. Selama kegiatan berlangsung berjalan aman dan kondusif, pada Senin (06/09/2021).

Hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi tersebut, Camat Ciampel yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Ciampel Kurnaen SH, Kapolsek Ciampel AKP Arief Bastomy SIK MH, Dan Posramil 0411/Telukjambe Kodim 0604/Karawang yang diwakili oleh Serka Yanto, Kepala Puskesmas Ciampel Asep Sunarya SKM, Ka UPTD Pertanian Ciampel Dudu, Para Kepala dan Sekertaris Desa Se-Kecamatan Ciampel.

Para Kepala sekolah SMP, SMA, dan SMK Ciampel serta tokoh masyarakat Ciampel pun ikut hadir. Sekertaris Kecamatan Ciampel Kurnaen, SH, memberikan arahan kepada para Kepala Desa yang hadir untuk mempersiapkan Program Vaksinasi Keluarga yang akan digelar di masing-masing kantor Desa, yang akan dilaksanakan mulai hari Selasa tanggal 7 September 2021 bahkan sampai Bulan Desember.

Jumlah vaksin yang ada di wilayah Kecamatan Ciampel tiap desanya dari 500 hingga 700 dosis, untuk 7 Desa dengan tenaga kesehatan dari puskesmas. di bantu oleh 2 Praktek Bidan Mandiri (PBM). Saat kegiatan vaksinasi tersebut harus menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

"Jangan sampai terjadi kerumunan, dan surat undangan untuk warga yang akan  di vaksin juga harus di bagikan ke tiap-tiap RT"  terang Sekcam.

Selain itu, Kurnaen pun turut menyampaikan arahan, agar seluruh Desa untuk mempersiapkan sesuatunya dalam menyelenggarakan dan mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Keluarga. Sarana prasarana yang harus dipersiapkan selain tenaga kesehatan, adalah tenaga IT, komputer beserta Printer dan meja kursi.

"Apabila merasa kekurangan tenaga kesehatan, bisa meminta bantuan tenaga kesehatan dari Puskesmas. Untuk pemberian surat undangan bagi warga yang akan divaksin, bisa dilakukan oleh petugas RT nya masing-masing dan vaksinasi keluarga diharapkan sesuai dengan yang tercantum didalam KK nya masing-masing"  tegasnya.

Pelaksanaan vaksinator masing-masing desa dan puskesmas sasarannya 100 peserta perhari. Itu akan dilaksanakan pada hari Selasa (07/09/2021).

Kepala Puskesmas Ciampel Asep Sunarya memaparkan, di wilayah Kecamatan Ciampel dengan adanya vaksinasi Covid-19, masyarakatnya begitu sangat antusias, bahkan dalam Program Vaksinasi Covid-19 Keluarga dari pemerintah Kabupaten Karawang ini.

"Vaksininasi yang dilaksanakan di Puskesmas dan Desa-desa, yaitu mulai usia 12 tahun ke atas, lansia, bahkan pra lansia, capaian lebih dari 75%, dan untuk ODGJ, Disabilitas, ibu hamil juga sudah dilaksanakan. Untuk kasus yang terpapar Covid-19, perhari ini se-kecamatan Ciampel, hanya 1 orang" paparnya. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi di Kecamatan Ciampel, Akan Kembali di Gelar Tanggal 7 September 2021"