= MKKS SMK Berharap Bupati Karawang, Segera Keluarkan SE Pembelajaran Tatap Muka Terbatas - Nuansa Metro

MKKS SMK Berharap Bupati Karawang, Segera Keluarkan SE Pembelajaran Tatap Muka Terbatas


Foto : Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Saat mengadu ke Komisi IV DPRD Karawang, Rabu (25/9).

www nuansametro.co.id - Karawang
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang menerima pengaduan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK. Dalam pengaduannya itu, mereka meminta, agar Bupati Karawang agar segera mengeluarkan surat edaran untuk pembelajaran tatap muka terbatas bagi sekolah SMA/SMK di Karawang.

Dalam pertemuan tersebut, MKKS SMK diterima langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Karawang, Asep Syarifudin di ruang rapat 1, Rabu (15/09).

Ketua MKKS SMK Karawang, Mulyana mengemukakan, maksud dan tujuan MKKS SMK mengadu ke Komisi IV DPRD Karawang, agar Pemkab Karawang dalam hal ini Bupati untuk mengeluarkan legalitas berupa surat edaran (SE) Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas bagi sekolah SMK di Karawang. 

"Sekolah dasar dan SMP sudah PTM terbatas, untuk itu kedatangan kami meminta Bupati agar membuat surat edaran PTM terbatas untuk sekolah SMK," ucapnya. 

Sementara itu Ketua Komisi IV, Asep Syarifudin mengatakan, bahwa kondisi Covid-19 di Karawang saat ini sudah masuk level dua. Dengan adanya penurunan tersebut, sekolah seperti SD dan SMP sudah dibolehkan PTM terbatas. Namun untuk SMK dan SMA belum diperbolehkan, karena belum adanya surat edaran dari Pemerintah Daerah Karawang. 

"SD dan SMP sudah melakukan PTM terbatas, untuk itu Komisi IV mendorong Pemda untuk komunikasi dan koordinasi dengan Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Jabar Wilayah IV dalam rangka untuk membuka ruang  mengizinkan SMA dan SMK melaksanakan PTM terbatas," tutur Asep.

Komisi IV berharap, Bupati Karawang agar mengeluarkan surat edaran untuk mengamanahkan Sekolah SMA dan SMK menggelar PTM terbatas dengan ketentuan yang berlaku dengan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

"Kami merespon cepat harapan MKKS SMK dan akan segera menyampaikan hal ini ke Bupati Karawang, untuk PTM terbatas segera digelar," tegasnya. (Fan/Res)