= Kondisi Bangunan SDN Tanjung Mekar III Pakis Jaya Memprihatinkan, Mana Perhatian Pemda Karawang? - Nuansa Metro

Kondisi Bangunan SDN Tanjung Mekar III Pakis Jaya Memprihatinkan, Mana Perhatian Pemda Karawang?


Foto : Kondisi SDN Tanjung Mekar III Pakis Jaya yang sudah sangat memperhatinkan tanpa tersentuh tangan pemerintah daerah Karawang.

www.nuansametro.co.id - Pakis Jaya
Masih adanya kondisi bangunan sekolah di kabupaten Karawang yang memprihatinkan, membuat kalangan merasa miris, padahal APBD Karawang cukup mumpuni untuk melakukan perbaikan pada gedung-gedung sekolah yang sudah rusak. 

Salah satu gedung sekolah yang cukup memprihatinkan kondisinya itu adalah, Sekolah Dasar Negeri Tanjung Mekar III  Pakis jaya. Gedung sekolah tersebut sangat memerlukan perhatian khusus dari pihak pemerintah daerah melalui Dinas pendidikan dan olahraga Kabupaten Karawang.

Pasalnya, bila dilihat dari kondisi dan struktur bangunannya dalam setiap ruang kelasnya sangat mengkhawatirkan. Kondisi atap dan kayu-kayunya pun terlihat sudah rapuh.

Tamin Miharja, tokoh pemuda dan juga seorang aktifis yang berasal dari Desa Kutagandok Kecamatan Kutawaluya Karawang, ketika dimintai komentarnya setelah dirinya mengunjungi sekolah tersebut, mengatakan, dirinya merasa prihatin ketika melihat kondisi bangunan sekolah tersebut. Apalagi ketika ia melihat kondisi di dalam ruang setiap kelasnya, atap dan kayu-kayunya pun sudah terlihat rapuh.

Tamin Miharja pun berharap ada perhatian dari pemerintah daerah untuk segera memperbaiki kondisi bangunan sekolah SDN Tanjung Mekar III Pakis Jaya, yang sudah memprihatinkan itu. 

"Apalagi sekarang pemerintah sedang berencana akan membuka kembali proses belajar mengajar secara tatap muka, semestinya kondisi sekolah harus dibenahi dahulu, agar proses pembelajaran disekolah terasa nyaman" ucap Tamim.

Menurut, dia mengkhawatirkan bila kondisi SDN Tanjung Mekar III terlalu lama dibiarkan, dikhawatirkan akan roboh atap-atapnya, tentunya yang harus diantisipasi adalah keselamatan guru dan murid-muridnya. 

"Apalagi bila musim hujan turun, atap-atap itu akan bocor, tentunya kalau sedang proses belajar mengajar akan terganggu bila nanti tatap muka sudah dilaksanakan"  ungkapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah Dasar Negeri Tanjung mekar III saat di konfirmasi via whatsapp oleh awak media menyatakan, bahwa
terkait hal ini pihak sekolah bukan tidak ingin dan juga bukan tidak berusaha untuk merenovasi sekolah, akan tetapi pihak sekolah sudah mengajukan perihal ini ke pemerintah melalui dinas pendidikan dan olahraga Kabupaten Karawang. 

"Yaa, kami sudah mengajukan permohonan rehab ke Pemda Karawang melalui Dinas Pendidikan dan Olahraga. Namun sampai sekarang belum direalisasikan. Sekolah hanya tinggal menunggu saja, mudah-mudahan pemerintah daerah Karawang segera merealisasikan nya" paparnya. (Asep Supri)

Posting Komentar untuk "Kondisi Bangunan SDN Tanjung Mekar III Pakis Jaya Memprihatinkan, Mana Perhatian Pemda Karawang?"