= Kodim 0624/Kab. Bandung Melalui Koramil 2414/Ciwidey, Gelar Vaksinasi Bagi Pelajar SMPN 1 Rancabali dan SMP Al Itifak - Nuansa Metro

Kodim 0624/Kab. Bandung Melalui Koramil 2414/Ciwidey, Gelar Vaksinasi Bagi Pelajar SMPN 1 Rancabali dan SMP Al Itifak


Foto : Saat pelaksanaan kegiatan vaksinasi di monitoring oleh Danramil 2414/Ciwidey Kapten Inf Ujang Mulyana.

www.nuansametro.co.id,- Ciwidey
Kegiatan vaksinasi Covid-19 terus dilaksanakan oleh pemerintah, tak terkecuali bagi kelompok usia 12 tahun sampai dengan 17 tahun. Percepatan vaksinasi untuk usia pelajar ini dibutuhkan agar pembelajaran tatap muka bisa lebih berjalan aman.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk  pelajar SMP Negeri 1 Rancabali dan SMP Al Itifak, telah dilaksanakan di SMP Negeri 1 Rancabali, pada Senin (20/09/2021).

Dengan melibatkan 30 Nakes dan dari guru-guru, Vaksin sebanyak 1.300 dosis  jenis Sinovac habis di serbu para pelajar ke dua sekolah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Kasdim 0624/Kab Bandung Mayor Inf Nazwir, Pasi.Ops Kodim 0624/Kab Bandung Kapten Inf Toto Sobana, Danramil 2414/Ciwidey Kapten Inf Ujang Mulyana beserta jajaran, Camat Rancabali Dadang, Kapolsek Ciwidey AKP Hadi beserta jajaran, Kepala Sekolah SMPN 1 Rancabali Drs. Kurnia, Plt Kepala Puskesmas Rancabali Dr. Barto Lomius Tarigant, Kasub Tata Usaha PKM Rancabali Dede Casmita.

Menurut Danramil 2414/Ciwidey Kapten Inf Ujang Mulyana, di sela sela kegiatan tersebut mengatakan kegiatan Vaksinasi merupakan salah satu bentuk usaha membentengi diri dari Covid-19.

"Kita semua tidak perlu khawatir tentang Vaksin ini, karena pemerintah telah menjamin Vaksin yang diberikan kepada masyarakat adalah halal, aman serta dapat memberikan banyak manfaat”Ujar Danramil.

Lanjut lanjut, Ujang Mulyana menjelaskan, Vaksinasi ini bertujuan untuk menciptakan Herd Immunity pada anak-anak sekolah, sehingga PTM bisa cepat di laksanakan secara normal. 

Kapten Inf Ujang Mulyana juga Optimis, dengan gencarnya Vaksinasi di berbagai wilayah di Kab Bandung, target pencapaian vaksinasi 80 persen akan tercapai

“Vaksinasi kali ini merupakan dosis pertama dan diberikan pada 1.300 pelajar SMP Al Itifak dan SMPN 1 Rancabali dan sisanya untuk warga sekitar, insyaa Alloh ke depan Kodim 0624/Kab Bandung melalui Koramil 2414/Ciwidey dan Rancabali akan melakukan serbuan vaksinasi ke sekolah sekolah lainnya, yang ada di Kecamatan Ciwidey  dan Rancabali ” pungkas Kapten Inf Ujang Mulyana.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Rancabali Drs. Kurnia dan  Korwilcambidik Rancabali R Mia Sumiati, M.Pd,  mengucapkan terimakasihnua, serta memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi nya kepada semua pihak, terutama kepada Koramil 2414/Ciwidey dan Rancabali serta Puskesmas Alam Endah serta semua pihak yang terlibat, hingga Vaksinasi ini berjalan lancar sukses serta mencapai target yang diharapkan.

“Semoga dengan dilaksanakannya Vaksinasi untuk siswa ini, mudah mudahan PTM segera berjalan secara normal dan anak anak kami lebih tenang dalam melaksanakan PTM” ucapnya.

Hal serupa juga di utarakan oleh Pimpinan Pesantren Al-Ittifaq Rancabali H.Dandan M Falah M.M.P.D, mengatakan, antusias para pelajar SMP Negeri 1 Rancabali dan dari Pesantren Al-Ittifaq sangat tinggi dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi tersebut, sebagian dari mereka mengungkapkan keinginan dan kerinduannya untuk kembali belajar di sekolah secara normal dan pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.

“Terima kasih Bapak Danramil, Ibu Dokter dan semuanya Nakes, semoga kami bisa secepatnya kembali belajar di sekolah secara normal dan covid-19 bisa segera hilang,” ungkap salah siswa kelas SMP Negeri 1 Rancabali.

Pelaksanaan Vaksinasi tersebut berjalan dengan tertib serta menerapkan Prokes yang cukup ketat.
(Rls/Purwadhi-JSI)

Posting Komentar untuk "Kodim 0624/Kab. Bandung Melalui Koramil 2414/Ciwidey, Gelar Vaksinasi Bagi Pelajar SMPN 1 Rancabali dan SMP Al Itifak"