= Ketua DPD PKS Karawang, H. Budiwanto, Berharap Petani Milenial Untuk Tertarik Dengan Agrobisnis - Nuansa Metro

Ketua DPD PKS Karawang, H. Budiwanto, Berharap Petani Milenial Untuk Tertarik Dengan Agrobisnis


Foto : Ketua DPD PKS Kabupaten Karawang, H. Budiwanto.

www.nuansametro.co.id - karawang
Momentum hari Tani Nasional yang bertepatan tanggal 24 September 2021 kemarin, Ketua DPD PKS Kabupaten Karawang mengajak kepada lapisan masyarakat Kabupaten Karawang, terutama generasi muda untuk hadir memperkuat ketahanan pangan di Indonesia, terutama yang belum berkesempatan dengan pekerjaan di perusahaan atau pabrik.

Pilihan menjadi petani milenial berpeluang untuk dikembangkan dan ditingkatkan dalam agribisnis. Mengingat Indonesia selain subur juga berada pada wilayah agraris yang memungkinkan untuk pertanian, termasuk peternakan maupun perikanan.

Dengan momentum Hari Tani Nasional tersebut, H.Budiwanto mengingatkan kepada pemerintah, baik pemerintah kabupaten, provinsi maupun pemerintahan pusat, agar mulai hari ini lebih memikirkan bagaimana caranya melahirkan para petani milenial agar lebih tertarik dengan agro bisnis ini, dan mempertahankan para petani yang sudah ada.

"Hal ini bisa dilakukan oleh pemerintah dengan memperhatikan beberapa point untuk para petani, terutama kesejahteraan para petani, ketersediaan sarana dan prasarana para petani, baik infrastruktur maupun ketersediaan pupuk dan teknologi yang sangat memadai serta fasilitas lainnya sebagai penunjang kegiatan para petani agar mereka lebih antusias dengan bertani,"  Papar H. Budiwanto, Sabtu (25/9/2021).

Ia pun berharap, masyarakat Kabupaten Karawang terutama para pemuda dan kaum milenial lebih tertarik terhadap dunia agrobisnis tersebut. 

"Saya berharap, masyarakat kabupaten Karawang khususnya para petani milenial, agar lebih tertarik dengan agrobisnis ini. Dengan seperti itu kreatifitas para petani bisa meningkat sehingga ketahanan pangan dapat terpenuhi, dan kesejahteraan para petani bisa tercukupi,"  Ucapnya

Budiwanto juga berpandangan, jika Indonesia berdikari di bidang pertanian dan ketahanan pangan, maka bisa dipastikan negara akan berdaulat di dalam negaranya sendiri. Apalagi dari berbagai bidang, menurutnya Negara Indonesia ini masih belum mandiri dibandingkan dengan beberapa negara lain, seperti di bidang tekhnologi, bidang Industri juga di bidang persenjataan.

"Jika di bidang pertanian seperti ini, kita masih belum bisa mandiri, lalu kita mau mengandalkan bidang apalagi? Untuk itu saya berharap kepada pemerintah di Hari Tani Nasional ini, agar mampu meningkatkan kemandirian kita dalam bidang pertanian,"  Pungkasnya (Asep)