= Kelurga Ananda Zakiyah Bayi Penderita Tumor, Klarifikasi Perihal Adanya Berita Hoak Yang Beredar di Medsos - Nuansa Metro

Kelurga Ananda Zakiyah Bayi Penderita Tumor, Klarifikasi Perihal Adanya Berita Hoak Yang Beredar di Medsos


Foto : Bayi Ananda Zakiyah saat bersama Saemunah (ibunda) di RS. Santosa Bandung, Jawa Barat.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Dengan merebaknya kabar yang beredar tentang kondisi keluarga Ananda Zakiyah penderita tumor sinonasal, terkait banyaknya tersebar di media Sosial terkait permohonan bantuan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dan sudah banyak pihak yang seolah memanfaatkan keadaan, diduga ada juga oknum yang mengatasnamakan keluarga dari Ananda Zakiyah, diduga hanya untuk kepentingan pribadi.

Dengan adanya hal-hal seperti itu, akhirnya pihak keluarga buka suara, memberikan penjelasan untuk mengklarifikasi perihal keadaan Ananda Zakiyah. 

Berikut kabar Hoax yang beredar di tengah-tengah masyarakat terkait Ananda Zakiyah
1. Keluarga Ananda Zakiyah terlantar ( TIDAK BENAR )
2. Ananda Zakiyah tidak ditangani pihak Rumah Sakit ( TIDAK BENAR )
3. BPJS Ananda Zakiyah tidak aktif  ( TIDAK BENAR )

Dari ketiga kabar tersebutlah yang diketahui oleh pihak keluarga. Dan pihak keluarga yang disampaikan Neneknya Ananda Zakiyah, ibu Onih, bahwa informasi tersebut sangat tidak benar.

Foto : Wartawati nuansametro.co.id saat melakukan wawancara melalui video call bersama keluarga Ananda Zakiyah.

"Keluarga saat ini tidak terlantar dan masih mempunyai tempat tinggal yang layak. Begitu juga pada Ananda Zakiyah saat ini sedang menjalani kemoterapi dan sudah di tangani sejak 28 Juli melakukan operasi di RS. Santosa Central Bandung"  ungkap ibu Onih.

Menurutnya, BPJS Ananda Zakiyah juga aktif dan bisa di gunakan, bahkan sampai saat ini dari setiap pengobatan Ananda Zakiyah menggunakan BPJS.

 "Untuk itu, kami atas nama keluarga menegaskan kepada seluruh pengguna sosial Media, baik Facebook, Instagram ataupun WhatsApp agar tidak menanggapinya apabila ada yang minta bantuan atas nama keluarga Ananda Zakiyah"  tegasnya.

Lebih lanjut, Ibu Onih menjelaskan, apabila ada yang mau bertanya bagaimana keadaan kondisi Ananda Zakiyah. Untuk sekarang ini masih menjalani kemoteraphy dan belum bisa di pastikan kondisinya membaik atau menurun.

"Silahkan bisa menanyakan terlebih dahulu pada keluarga atau orang tua pasien, melalui nomor telepon keluarga 089507980575"  Ujar Ibu Onih.

Ibu Onih juga mengungkapkan, dari awal masuk Rumah Sakit sampai sekarang, yang mendamping Ananda di rumah sakit dari TREK ( Tim Emergency Karawang ) Ibu Ester dan tim  penggalangan donasi untuk Ananda Zakiyah sampai sekarang dari RIP ( Rumah Inspirasi Perubahan) Rengasdengklok.

Keluarga Ananda Zakiyah pun, berharap tidak ada pihak lain yang memanfaatkan keadaan untuk kepentingan pribadi. 

"Jika bapak/ibu ingin menolong kami, dengan senang hati kami akan menerimanya. Dan kami juga memohon doanya untuk kesembuhan Ananda Zakiyah. Apa yang sudah kami sampaikan ini, bermaksud untuk  mengklarifikasi terkait adanya isu-isu yang tidak benar dan melenceng dari keadaan yang sebenarnya. Mungkin ada segelintir oknum yang tidak bertanggungjawab, yang akan memanfaatkan situasi dengan keadaan kami ini"  pungkasnya. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Kelurga Ananda Zakiyah Bayi Penderita Tumor, Klarifikasi Perihal Adanya Berita Hoak Yang Beredar di Medsos"