= Kekurangan Ruang Kelas, SDN Rengasdengklok Utara III Butuh Perhatian Serius Pemerintah - Nuansa Metro

Kekurangan Ruang Kelas, SDN Rengasdengklok Utara III Butuh Perhatian Serius Pemerintah


Foto : Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rengasdengklok Utara III, Aliyah S.Pd.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Program pemerataan pendidikan di kabupaten Karawang ternyata belum sepenuhnya di rasakan, terbukti masih adanya Sekolah Dasar Negeri yang sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah.

Seperti SD Negeri Rengasdengklok Utara III yang berlokasi di desa Rengasdengklok Utara Kecamatan Rengasdengklok, jika di lihat dari kenyataannya masih kekurangan ruang kelas.

Seperti yang di katakan Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rengasdengklok Utara III, Aliyah S.Pd, Bahwa dengan jumlah siswa saat ini sebanyak 294 anak, sedangkan jumlah ruang kelas kami cuma ada 7 ruang. 

"Sedangkan kebutuhan yang diperlukan sebanyak 10 lokal kelas, karena kami punya 12 rombongan belajar (rombel), jadi sekolah kami kurang 3 (tiga) lokal kelas lagi,"  Kata Aliyah kepada nuansametro.co.id, Senin (13/9/2021).

Ia berharap, ada perhatian serius baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, mengingat jumlah rombongan belajar tidak sesuai dengan bangunan kelas yang ada.

"Walaupun jumlah siswa semakin banyak, akan tetapi jika ruang kelas bertambah, secara otomatis proses belajar mengajar siswa akan lebih maksimal dan nyaman,"  Ungkapnya.

Menurutnya, sementara ini karena adanya wabah covid-19, seluruh kegiatan mengajar sementara di tiadakan dulu di sekolah, akan tetapi siswa tetap belajar di rumah secara daring, hal ini untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai virus covid-19.

"Kami berharap, semoga kalau nanti dilaksanakannya proses belajar mengajar tatap muka di adakan lagi, ruang kelas baru (RKB) sudah tersedia,"  Pungkasnya.  (sep)

Posting Komentar untuk "Kekurangan Ruang Kelas, SDN Rengasdengklok Utara III Butuh Perhatian Serius Pemerintah"