= Kegiatan Vaksinasi Massal di Desa Cibalongsari Klari, Berjalan Kondusif dan Sesuai Prokes - Nuansa Metro

Kegiatan Vaksinasi Massal di Desa Cibalongsari Klari, Berjalan Kondusif dan Sesuai Prokes


Foto : Pelaksanaan vaksininasi Massal di Desa Cibalongsari Klari.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Pada awal 1 September 2021, Desa Cibalongsari melaksanakan kegiatan vaksin dihari kedua Program Vaksinasi Covid-19 Keluarga Karawang, yang dilaksanakan di rumah tinggalnya Kepala Desa Cibalongsari Hj. Titi Hayati yang beralamat di Dusun Bakan Ekem RT007 RW 002 Desa Cibalongsari Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

Antusiasme warga Desa Cibalongsari untuk ikut vaksinasi cukup tinggi, warga juga dihimbau agar tidak berkerumun, serta tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat dan disiplin, selama kegiatan terhitung sejak tanggal 31 Agustus hingga 3 September mendatang.

Vaksinasi Covid-19 Keluarga diberikan kepada 400 peserta perhari, dikarenakan dengan kuota penduduknya yang begitu padat, khususnya penduduk di pemukiman warga perumahan dan pribumi yang totalnya sekitar hampir 28.000 jumlah penduduk jiwa usik.

Saat ditemui di lokasi pelaksanaan kegiatan vaksin, Sekretaris Desa Cibalongsari Ikin Sodikin menerangkan kepada awak media online nuansametro.co.id, pihaknya sudah memberikan informasi kepada tiap-tiap Dusun untuk menginformasikan kembali kepada warga lingkungan untuk melakukan vaksinasi. 

Foto : Sekretaris Desa Cibalongsari, Ijin Sodikin.

Warga yang datang ke tempat vaksinasi, cukup hanya dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK) sebagai syarat mendapatkan vaksin Covid-19. Dalam kegiatan Program Vaksinasi Keluarga, bertujuan untuk membentuk kekebalan di keluarga. Pelayanan kesehatan melayani 400 peserta mulai dari usia 12 hingga dewasa perhari, yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

"Kami menargetkan 400 peserta perhari dengan melibatkan 3 tenaga kesehatan, selama empat hari, dikarenakan menyesuaikan jumlah kuota warga Desa Cibalongsari yang hadir melakukan vaksinasi," terangnya. 

Bhabinkamtibmas Desa Cibalongsari Aiptu Yanto S.K pun menegaskan, bahwa Polri-TNI bersinergi untuk mengamankan pendistribusian vaksin, bahkan disaat kegiatan vaksinasi di masyarakat, baik di desa maupun dusun, Polri dan TNI dipastikan juga akan hadir untuk melakukan pendampingan dan memonitor kegiatan tersebut agar masyarakat merasa aman dan nyaman.

"Sosialisasi vaksin sangatlah penting untuk meyakinkan masyarakat, karena banyak isu hoax yang beredar melalui media sosial, sehingga membuat masyarakat takut. Padahal apa yang disebarkan melalui media sosial selama ini tidaklah benar"  ucap Aiptu Yanto.

Aiptu Yanto juga mengajak, semua warga untuk dapat bersama-sama menyukseskan Vaksinasi Covid-19 ini dengan menyampaikan informasi yang benar kepada warga masyarakat lainnya. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Kegiatan Vaksinasi Massal di Desa Cibalongsari Klari, Berjalan Kondusif dan Sesuai Prokes "