= Karang Taruna Katar Jaya, Desa Kutakarya, Terus Bergerak Dan Berkarya - Nuansa Metro

Karang Taruna Katar Jaya, Desa Kutakarya, Terus Bergerak Dan Berkarya


Foto : Camat beserta Karang Taruna Dan dari dinas perikanan Karawang saat akan menamburkan benih ikan Lele.

www.nuansametro.co.id - Kutawaluya
Ketua Karang Taruna Katar Jaya
Asep Omen bersama kepala desa Kutakarya H. Hendri melakukan penebaran benih lele di Rt 008 Rw 003 Dusun 03 desa Kutakarya. Acara tersebut juga di hadiri oleh Camat Kutawaluya, Rochman serta dinas Perikanan Kabupaten Karawang, Rabu (8/9/2021).

Sebanyak 5000 benih ikan lele yang di sebar untuk di kelola dan di rawat sampai ke pembesaran, hingga ke musim panen nanti. Ikan ini memiliki rasa yang enak, kaya nutrisi dan harganya pun relatif terjangkau. 

Menurut Asep Omen, dengan tujuan budi daya ikan lele, berharap pemuda pemudi karang taruna bisa menjalankan bisnis ini, berapapun banyak keuntungan yang bisa di dapatkan. Bisnis ternak lele adalah, salah satu bisnis yang menguntungkan dan potensial untuk dijalankan. 

"Memulai bisnis ikan lele pun, tidak membutuhkan biaya yang cukup besar dan memiliki perawatan yang mudah. Kemudahan menjalankan bisnis ternak ini sangat cocok bagi siapa pun, terutama untuk para peternak pemula"  Ucap Asep.

Asep Omen menambahi, di luar sana terdapat banyak bisnis budidaya yang dijalankan oleh masyarakat, salah satunya yaitu bisnis ternak ikan lele. Seperti yang kita ketahui, ikan lele adalah jenis ikan yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat. di kota-kota besar.

Konsumsi ikan lele terus mengalami peningkatan, hingga permintaan pasar juga terus meningkat. Diwarung-warung pinggir jalan hingga restoran besar, menu ikan lele sering ditemukan dengan berbagai olahan yang lezat. 

"Memiliki pangsa pasar luas,
Lele pun merupakan salah satu ikan paling populer di masyarakat Indonesia. Perawatan relatif mudah, tahan penyakit. Daya tahan kuat, cepat panen. Bahkan benihnya pun mudah didapat dan murah, serta
perputaran uang cepat"  Pungkasnya.

Di tempat yang sama lokasi budi daya ikan lele Kepala Desa Kutakarya H.Hendri menjelaskan kepada awak media, terkait program pemuda pemudi karang taruna terkait budi daya ikan lele.

"Tentunya kami akan dukung sepenuhnya kegiatan Karang Taruna dan kalau perlu kembangkan kegiatan yang bermanfaat seperti ini"  ucap H. Hendri.

H. Hendri menambahkan, Karang Taruna adalah Organisasi Sosial, wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang, atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat, terutama generasi muda di wilayah desa, kelurahan dan terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial.

"Semoga, dengan budi daya ikan lele di wilayah desa kKutakarya dapat membawa manfaat bagi masyarakat dan bagi karang taruna itu sendiri" 
Papar H. Hendri.

Begitupun Camat Kutawaluya Rochman, sebagai pemerintah kecamatan Kutawaluya, dirinya akan terus mendukung dan menopang program pemudi & pemudi karang taruna yang ada di kecamatan Kutawaluya dalam berkreasi, berinovatif , berkaya"  ungkapnya.

Kata Camat Kutawaluya, tugas pokok Karang Taruna adalah, secara bersama-sama dengan Pemerintah dan komponen masyarakat lainnya, untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial. Terutama yang dihadapi generasi muda, baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya. (Asep)

Posting Komentar untuk "Karang Taruna Katar Jaya, Desa Kutakarya, Terus Bergerak Dan Berkarya "