= Kapolres Mengajak Masyarakat, Untuk Bersama Mencegah Penyalahgunaan Narkoba di Wilayah KSB - Nuansa Metro

Kapolres Mengajak Masyarakat, Untuk Bersama Mencegah Penyalahgunaan Narkoba di Wilayah KSB


Foto : Kapolres Sumbawa Barat saat silaturahmi dengan Forkopimcam Seteluk.

www.nuansametro.co.id - Sumbawa Barat
Sebagai Kapolres Sumbawa Barat yang baru, langsung melakukan kunjungan dan silaturahmi dengan Forkopimcam, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat, bertempat di Mako Polsek Seteluk pada Selasa (31/8/21).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru MuslimS.IK.,MIP dalam sambutannya, menyampaikan harapannya kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama - sama saling membantu dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Seteluk.
 
"Bahwa untuk personil Polres Sumbawa Barat masih terbatas sekitar 400 orang, yang idealnya 750, namun dengan adanya peran serta seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi menjaga Kamtibmas, sehingga Kabupaten Sumbawa Barat kondusif,"  jelasnya.

Lanjut Heru, bahwa TNI-POLRI tetap selalu bersinergi di segala upaya telah dilaksanakan. Berharap di level Desa (Babinsa-Bhabinkamtibmas) untuk memperkuat 3 Pilar dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya.

"Terkait penanganan Covid-19 kita harus berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat, untuk menekan Penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat. Selalu berikan imbauan kepada seluruh masyarakat, untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan."  jelasnya.

Heru menambahkan, permohonan kepada forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) dan seluruh Kades, agar memberikan himbauan kepada masyarakat untuk dapat mengandangkan hewan ternak, syukur-syukur dibuatkan perdes (Peraturan Desa).

Selain itu juga, terkait permasalahan narkoba di Sumbawa Barat merupakan tanggung jawab bersama untuk menuntaskan dan mensosialisasikan kepada masyarakat terkait bahaya narkoba.

 "Saya akan perintahkan Kasat Narkoba untuk memaksimalkan pemberantasan narkoba di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat"  tegas AKBP Heru.

AKBP Heru menceritakan, bahwa dirinya pernah mengikuti konseling, kita harus peduli dan tidak boleh apatis terhadap tingkah laku, penampilan dan rasa curiga terhadap anak kita, sampaikan dengan bahasa yang santun.  Sebelum terlanjur jauh, kita harus bisa bina dan arahkan sebagai upaya pencegahan.

Perlu diketahui, dalam kunjungan dan silaturahmi dengan Forkopimcam di Toga, di hadiri oleh Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.I.K., M.I.P., Kasat Intelkam Polres Sumbawa Barat AKP Made Susila, Kasat Binmas Polres Sumbawa Barat IPTU Rahmansyah, Camat Seteluk Taufik Hikmawan, S.Psi. Msi, Danramil 1628-03/Seteluk KAPTEN Inf Nyoman Suarka.Kapolsek Seteluk IPTU Zaenal Abidin.Kepala Puskesmas Seteluk Latifa, Amd.,Keb, Kades Se-Kecamatan Seteluk, Ketua MUI Kecamatan Seteluk H. Mustofa, S.Pdi, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Se-Kecamatan Seteluk sebanyak 50 orang.  (Rls/JS)

Posting Komentar untuk "Kapolres Mengajak Masyarakat, Untuk Bersama Mencegah Penyalahgunaan Narkoba di Wilayah KSB"