= Kades Kutaampel, Rosadi Gunawan : "Sebanyak 50 Rumah Warga Tidak Layak Huni, Butuh Perbaikan Dari Program Rulahu" - Nuansa Metro

Kades Kutaampel, Rosadi Gunawan : "Sebanyak 50 Rumah Warga Tidak Layak Huni, Butuh Perbaikan Dari Program Rulahu"


Foto : Kepala Desa Kutaampel Kecamatan Batujaya, Rosadi Gunawan, S.Pd.

www.nuansametro.co.id
Sebanyak lebih kurang 50 rumah warga yang tidak layak huni yang tersebar di lima dusun Desa Kutaampel, Kecamatan Batujaya, kabupaten Karawang, sangat berharap mendapatkan program rulahu yang digulirkan oleh pemerintah daerah Karawang dan pemerintah provinsi Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan Kades Kutaampel, Rosadi Gunawan, S.Pd dikantornya kepada nuansametro.co.id, Selasa (28/9). 

Menurut Rosadi, warganya sangat mengharapkan dan mendapatkan jatah program rulahu. Agar rumah mereka terlihat layak untuk di huni. Karena selama ini, warga yang kurang mampu tidak dapat memperbaiki tempat tinggalnya, dikarenakan tidak adanya dana untuk memperbaikinya. 

"Kita sudah hitung di kelima dusun yang ada, rumah warga yang tidak layak huni sebanyak lebih kurang 50 an rumah. Kami berharap kepada pemerintah daerah atau provinsi dapat mengabulkan permohonan warga kami yang hidupnya serba kekurangan dan tak mampu untuk memperbaiki tempat tinggalnya" ujar Rosadi.

Lebih lanjut Rosadi mengungkapkan, bahwa mata pencaharian warganya, mayoritas sebagian besar buruh tani dan buruh di tempat pemakaman umum (TPU). 

"Penanganan Rutilahu dari anggaran Dana Desa tidak ada, saat ini alokasi DD nya ke sarana Japak (jalan setapak) termasuk penanganan dimasa Covid ini adanya kegiatan pembagian BLT buat warga. Untuk itu saja sih"  jelasnya. (ito)

Posting Komentar untuk "Kades Kutaampel, Rosadi Gunawan : "Sebanyak 50 Rumah Warga Tidak Layak Huni, Butuh Perbaikan Dari Program Rulahu""