= Kabag Humas dan Protokol Dirjen Pemasyarakatan, Rika Aprianti : "Betul, Pak Victor Teguh Prihartono Telah Dinonaktifkan” - Nuansa Metro

Kabag Humas dan Protokol Dirjen Pemasyarakatan, Rika Aprianti : "Betul, Pak Victor Teguh Prihartono Telah Dinonaktifkan”


Foto : Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Tangerang, Victor Teguh Prihartono telah dicopot dari jabatannya.

www.nuansametro.co.id - Jakarta
Victor Teguh Prihartono akhirnya dicopot dari jabatannya, sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Tangerang, Jumat (17/9/2021).

Pencopotan Victor Kalapas Kelas I Tangerang, setelah terjadinya insiden kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang pada Rabu (8/9/2021) pelan lalu.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jendral Pemasyarakatan, Rika Aprianti membenarkan bahwa Victor Teguh Prihartono di copot dari jabatannya. Pencopotan itu, menurutnya, dalam rangka proses pemeriksaan dari inspektorat Jenderal Kemenkumham.

“Betul, Pak Victor dinonaktifkan per hari ini. Hal itu untuk mempermudah proses pemeriksaaan dari inspektorat,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (17/9/2021).

Sebelumnya Victor Teguh Prihartono, telah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya dalam kasus kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, tepatnya di Blok C2, pada Rabu, (8/9/2021) pukul 01.45 WIB, pekan lalu.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap Victor, dirinya memilih diam dan tidak memberikan keterangan apapun kepada wartawan.

Dalam peristiwa kebakaran hebat, yang melanda Lapas Kelas 1 Tangerang telah menewaskan 49 narapidana dan puluhan orang luka-luka.

Polisi pun hingga saat ini, masih terus melakukan pemeriksaan, baik melalui saksi, hingga barang bukti untuk mencari tahu tersangka serta penyebab dari kejadian yang menghebohkan itu. (Tis)

Posting Komentar untuk "Kabag Humas dan Protokol Dirjen Pemasyarakatan, Rika Aprianti : "Betul, Pak Victor Teguh Prihartono Telah Dinonaktifkan”"