= Divisi Publikasi dan Media PHRI Karawang, Dinah Puji Astuti : "Kami Mendukung Penuh, Segera Lahirnya Perda Ekonomi Kreatif di Karawang" - Nuansa Metro

Divisi Publikasi dan Media PHRI Karawang, Dinah Puji Astuti : "Kami Mendukung Penuh, Segera Lahirnya Perda Ekonomi Kreatif di Karawang"


Foto : Dinah Puji Astuti, pengurus PHRI Kabupaten Karawang, Divisi Publikasi dan Media, usai mengikuti rapat pembahasan Perda Ekraf bersama Komisi II DPRD Karawang.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Kabupaten Karawang, mendukung penuh segera lahirnya Perda Ekonomi Kreatif di Karawang, hal tersebut disampaikan Dinah Puji Astuti selaku pengurus PHRI Kabupaten Karawang, Divisi Publikasi dan Media, usai mengikuti rapat pembahasan Perda Ekraf bersama Komisi II DPRD Karawang, di ruang rapat DPRD Karawang, Senin (20/9/2021)

Menurut Dinah, dengan adanya Perda Ekraf ini akan berpengaruh terhadap pertumbuhan perekonomian secara nyata di Kabupaten Karawang, terlebih program Ekraf ini merupakan program langsung dari Kementrian Pariwisata yang dimana PHRI berada dibawah naungan Kementrian Pariwisata.

"Sangat linear antara program Ekraf dan Perda Ekraf, sehingga akan menumbuhkan perekonomian secara berkesinambungan di Kabupaten Karawang,"  ujar Dinah yang juga sebagai GM Hotel Batiqa Karawang.

Pihaknya dari PHRI selalu mendukung UMKM melalui ekonomi kreatif, pihaknya juga bekerjasama dengan dinas Koperasi, dengan menyediakan display atau space untuk memamerkan produk-produk UMKM di hotel dan restoran yang berada di Kabupaten Karawang.

Namun, selama ini ada beberapa kendala yaitu terkait konsistensi dan kualitas produk yang dipasarkan, pihaknya berusaha membantu memasarkan dan mempromosikan produk UMKM, namun pelaku UMKM harus berkomitmen dengan konsisten ketersedian produk dan kualitas produk UMKM, 

"Jangan sampai jika ada customer yang ingin repeat order, ketersedian produk tidak ada atau kualitas produk tidak sama pada saat pembelian pertama, karena ini akan berpengaruh pada image hotel maupun restoran,"  tegasnya.

Lebih lanjut, Dinah mengungkapkan, pelaku UMKM harus bekerjasama dengan baik dan saling menguntungkan dengan pihak hotel dan restoran. Dengan menjaga kualitas produk, packaging atau kemasan produk yang menarik dan harga yang bersaing.

"Pelaku UMKM, harus kreatif mendesign produknya semenarik mungkin, sehingga dapat menarik calon pembeli,"  pungkasnya. (Irfan/red)

Posting Komentar untuk "Divisi Publikasi dan Media PHRI Karawang, Dinah Puji Astuti : "Kami Mendukung Penuh, Segera Lahirnya Perda Ekonomi Kreatif di Karawang""