= Di Hari Tani Nasional, Kades Jaya Makmur Berharap Petani Karawang Lebih Maju dan Sejahtera - Nuansa Metro

Di Hari Tani Nasional, Kades Jaya Makmur Berharap Petani Karawang Lebih Maju dan Sejahtera


Foto : Kades Jaya Makmur, H. Ujang Junaedi.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Hari Tani Nasional yang jatuh pada tanggal 24 September kemarin menjadikan satu motivasi untuk Kades Jaya Makmur, H. Ujang Junaedi.

Dirinya berharap, di Hari Tani Nasional, para petani agar lebih maju dan lebih menjalin kekompakan lagi antar sesama petani, khususnya di wilayah desa Jaya Makmur.

Terlebih dari itu, Ujang menginginkan agar para petani lebih bisa meningkatkan lagi hasil produksinya, meskipun kondisi saat ini sedang di hadapkan dengan situasi pandemi covid 19.

"Saya memahami bagaimana kondisi saat ini, mungkin agak sulit bagi para petani untuk bisa lebih meningkatkan lagi hasil produksinya. Karena di hadapkan dengan situasi pandemi covid 19 yang memang belum normal secara globalnya. Kondisi perekonomian yang belum stabil, sehingga para petani belum bisa memenuhi kebutuhan pupuk dan bahan pertaniannya secara maksimal, sehingga menjadikan berkurangnya hasil dari produksinya" ungkap Ujang.

"Untuk itu, di hari Tani Nasional ini saya berharap semoga kedepannya masyarakat kabupaten Karawang, khususnya para petani, mari kita jaga dan lestarikan kekayaan alam dan kita rawat dengan sebaik - baiknya" ujarnya.. 

Ujang juga mengharapkan, kepada dinas terkait dalam hal ini Dinas Pertanian, bisa bekerja sama dan dapat lebih memperhatikan lagi kaum petani yang ada di wilayah kabupaten karawang ini, agar mereka bisa merasakan manfaat yang lebih dari hasil produksinya" pungkasnya. (Asep Supri)