= Desa Kutaampel Kecamatan Batujaya, Laksanakan Pembangunan Japak Sesuai RAB - Nuansa Metro

Desa Kutaampel Kecamatan Batujaya, Laksanakan Pembangunan Japak Sesuai RAB


Foto : Pelaksanaan Pembangunan jalan setapak di desa Kutaampel kecamatan Batujaya.

www.nuansa metro.co.id - Batujaya
Pelaksanaan Pembangunan jalan setapak yang berlangsung di desa Kutaampel kecamatan Batujaya. Sudah selesai dalam pelaksanaanya dan sesuai RAB dari Kemendes. Pembangunan japak tersebut di monev oleh dinas BPMD kabupaten Karawang. 

Menurut Kasi Bendahara Desa, Kusnadi S. Ip, yang didampingi Kades Kutaampel, Rosadi saat dikonfirmasi nuansametro.co.id dikediamannya, Minggu (19/09/21) mengatakan, pembangunan Japak yang sudah selesai dan rampung dikerjakan oleh Tim pelaksana kegiatan desa.

Dari pembangunan Japak tersebut tersebar di 4 dusun. Kegiatan ini di danai oleh program Dana Desa (DD) dari APBN tahap ke 2 sebesar Rp. 300 juta, sesuai RAB. Volume dari kegiatan tersebut mencapai 1205 meter dengan lebar 1,2 meter untuk tinggi beton 10 cm. 

"Termasuk RAB dalam pengecoran Japak menggunakan kualitas beton K. 250. Pembangunan tersebut sesuai aturan saja" Ungkap Kusnadi.

Lanjut Kusnadi, Desa Kutaampel dalam inspfrastruktur yang sangat dominan untuk kebutuhan warga, yaitu jalan setapak yang belum terealisasi mencapai 35℅ yang belum terserap oleh Dana Desa.

Pihaknya sudah mencoba untuk jemput bola dan mengusulkan anggaran ke pemerintah, melalui program aspirasi DPRD. Mudah-mudahan terlaksana dengan baik, dari program tersebut pemerintah Desa mengadakan kegiatan Musdus, dengan mendengar usulan dan aspirasi masyarakat yang akan dibawa ke tingkat musrenbang kecamatan. 

Kusnadi berharap, dengan adanya pembangunan Japak yang berada di dusun Lolohan II tersebut di area pesawahan diharapkan dapat mendongkrak roda perekonomian warga setempat. 

Sementara itu H. Sutardi selaku tokoh masyarakat, mengungkapkan, dengan pembangunan Japak, masyarakat sangat terbantu. Apalagi jalan untuk ke areal sawah, yang biasa sulit dilewati oleh kendaraan. Namun, dengan program dari Dana Desa tersebut masyarakat pada umum nya merasa senang. 

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan pembangunan Japak tersebut, yang di laksanakan oleh pemerintah Desa Kutaampel, terlebih jalan setapak tersebut oleh pelaksana kegiatan volume nya di tambah 35 meter"  ujarnya.

Masih kata Sutardi, dalam kegiatan pembangunan Japak yang dikerjakan oleh TPKD Desa Kutaampel, setelah di cermati dari awal sampai akhir pelaksanaan itu, semua disesuaikan dengan RAB nya dan bahan material beton pun berkualitas tinggi. 

"Adapun di ruas jalan ada sedikit retak itu di lokasi pesawahan itu, memang ada cuma sedikit, dikarenakan pekerjaan sudah lama hampir sebulan. Kemungkinan itu akibat kultur tanah sawah yang belum stabil. Itu juga tak berpengaruh dengan kondisi beton yang berkualitas bagus"  pungkas Sutardi. (Ito)

Posting Komentar untuk "Desa Kutaampel Kecamatan Batujaya, Laksanakan Pembangunan Japak Sesuai RAB"