= Desa Dukuh Karya Kecamatan Rengasdengklok, Telah Salurkan Dana Desa BLT Bulan Ke 9 - Nuansa Metro

Desa Dukuh Karya Kecamatan Rengasdengklok, Telah Salurkan Dana Desa BLT Bulan Ke 9


Foto : Sekertaris Desa Dukuh Karya dan selaku koordinator Siskudes Kecamatan Rengasdengklok, Cahrum.

www.nuansametro.co.id - Rengasdengklok
Desa Dukuh Karya kecamatan Rengasdengklok telah membagikan BLT ke penerima manfaat yang bersumber dari dana desa. Hal itu sudah disalurkan kepada masyarakat sesuai hasil musyawarah desa, yang menghasilkan, bahwa pembagian BLT sebesar 300 ribu kepada penerima manfaat sebanyak 167 KPM.

Dari jumlah KPM untuk Desa Dukuh karya sebanyak 501. Menurut Cahrum Sekertaris Desa Dukuh Karya dan selaku koordinator Siskudes Kecamatan Rengasdengklok, dari jumlah KPM untuk desa Dukuh Karya sebanyak 501 orang.

Masih kata Cahrum dalam pembagian BLT di Desa Dukuh Karya menjadi tiga gelombang, yang sementara ini sudah mencapai bulan ke 9 dari semuanya BLT yang akan dibagikan untuk 12 bulan.

Dari yang mendapatkan Dana BLT ini pihak pemerintah Desa menetapkan sesuai peraturan Desa beserta hasil musyawarah desa yang berhak menerIma dana tersebut berdasarkan kriteria. 

"Masyarakat yang sama sekali belum mendapatkan bantuan, baik dari PKH BPNT dan lainya. Sebelum didata KPM,  kami berkoordinasi kepada para RT untuk mengecek warganya yang betul-betul belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah"  tegas Sekdes.  (ito)