= Danramil 2414/Ciwidey Pantau 1000 Vaksinasi Buat Pelajar di SMA Perkappen Cinumbra - Nuansa Metro

Danramil 2414/Ciwidey Pantau 1000 Vaksinasi Buat Pelajar di SMA Perkappen Cinumbra


Foto : Danramil 2414/Ciwidey Rancabali saat melaksanakan Vaksinasi bagi 1000 pelajar di SMA Perkapen Cinumbra Desa Indragiri Kecamatan Rancabali, Senin (27/09).

www.nuansametro.co.id - Ciwidey
Upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi pelajar, Danramil 2414/Ciwidey Rancabali melaksanakan Vaksinasi bagi 1000 pelajar di SMA Perkapen Cinumbra Desa Indragiri Kecamatan Rancabali, Senin (27/09)

Pelajar yang divaksin meliputi SMA Perkappen Cinumbra 255 siswa, SMPN Rancabali 289 siswa, SMP Perkappen 207 siswa dan SMP Assalam Rancabali 215 siswa dengan mengerahkan 25 tenaga kesehatan dari Puskesmas Desa Alam Endah Rancabali.

Mewakili Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Arh Dhama Noviang Jaya, Danramil 2414/Ciwidey Rancabali Kapten Inf Ujang Mulyana menyampaikan bahwa Vaksinasi ini merupakan bentuk usaha membentengi diri dari covid 19, kita semua tidak perlu khawatir tentang vaksin ini karena pemerintah sudah menjamin vaksin yang diberikan kepada masyarakat ini halal, aman serta dapat memberikan banyak manfaat.

" Vaksinasi yang dilaksanakan untuk pelajar di SMA Perkappen ini merupakan dosis pertama dari jenis Sinovac yang berasal dari bantuan TNI melalui Kodim 0624/Kab Bandung yang diwakili oleh Koramil 2414/Ciwidey Rancabali," kata Danramil.

Kata Danramil, tempat ini merupakan tempat kedua pihaknya melakukan vaksinasi buat pelajar, yang pertama di laksanakan di SMP 1 Rancabali dengan jumlah 1300 siswa, total sampai saat ini baru 2300 pelajar, dan masih terus berlanjut di sekolah lainnya.

Ditambahkan Danramil, Vaksinasi ini sebagai persiapan sekolah dalam menghadapi pembelajaran tatap muka, dan untuk dosis yang ke duapun akan di laksanakan di SMA Perkappen ini.

" Saya menghimbau walaupun sudah dilaksanakan vaksinasi,  protokol kesehatan harus terus ditaati," tandas Kapten Inf Ujang Mulyana.

Selain ruangan data, pemeriksaan kesehatan dan Vaksinasi juga disediakan 2 ruangan observasi bagi siswa yang sudah disuntik untuk menunggu 15 sampai 30 menit.

Sementara itu Kepala Sekolah Perkappen Cinumbra Rohmat mengatakan, bahwa adanya bantuan vaksin dari TNI ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama pelajar untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.

" Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0624/Kab Bandung khususnya Koramil 2414/Ciwidey Rancabali yang sudah membantu kami melakukan vaksinasi bagi pelajar, mudah mudahan pandemi Covid 19 ini cepat selesai dan kegiatan pembelajaran kembali normal," imbuh Rohmat.

Selain Danramil 2414/Ciwidey Rancabali, Turut hadir Camat Rancabali Dadang Hermawan S, S.Ip. M.AP,  PasiOps Kodim 0624/Kab Bandung Kapten Inf Toto Sobana, Kapolsek Ciwidey diwakili Kanit Samapta Iptu Dikdik Hendarin, FKPPI Kab Bandung serta Kades Indragiri. (Pwd)