= Camat Klari Letakkan Batu Pertama Pembangunan Tahap-2 Masjid Nurul Hidayah - Nuansa Metro

Camat Klari Letakkan Batu Pertama Pembangunan Tahap-2 Masjid Nurul Hidayah


Foto : Camat Klari Drs Andi Muriadi, saat letakkan Batu Pertama Pembangunan Tahap-2 Masjid Nurul Hidayah.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Wakil Bupati Kabupaten Karawang H Aep Syaepuloh, SE, yang diwakili oleh Camat Klari Drs Andi Muriadi, menghadiri undangan kegiatan pembangunan untuk melaksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tahap-2 Masjid Nurul Hidayah yang berdiri di komplek perumahan De'Griya Cibalongsari Desa Cibalongsari Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Jumat (24/09/2021) siang, usai menjalankan sholat Jum'at.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Kecamatan Klari Drs Andi Muriadi, Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama, SH. S.IK. MM, Danramil yang diwakili oleh Babinsa Desa Cibalongsari Kepala Desa Cibalongsari Titi Hayati, Perangkat Desa Cibalongsari, Ketua DKM Masjid Nurul Hidayah Ust. Hasbiallah, Sekretaris DKM Masjid Nurul Hidayah Ust. Zico Indra G, Ketua MUI Desa Cibalongsari berserta Panitia Masjid, Tokoh Masyarakat dan Agama Desa Cibalongsari, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Cibalongsari.

Dalam sambutannya Ketua DKM Masjid Nurul Hidayah, Ust. Hasbiallah
mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Camat Klari Drs Andi Muriadi dan semua muspika kecamatan Klari yang telah menghadiri acara pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan rehab masjid Nurul Hidayah yang berdiri di perumahan De'Griya RT 015 Desa Cibalongsari.

Ust. Hasbiallah berharap, kedepan dengan Masjid yang baru tentunya Pengurus masjid dapat mengetahui kondisi obyektif dan permasalahan masyarakat, dan mampu memberikan solusi secara arif dan bijaksana. 

Dengan demikian, masyarakat disekitar masjid dapat merasakan bahwa kehadiran masjid benar-benar sebagai penyejuk.

"Harapan saya, masjid ini nantinya dapat dimanfaatkan untuk merangkul umat islam dan mempersatukan umat islam serta menjadi contoh masjid yang lainnya" ucap Ust. Hasbiallah.

Lebih lanjut Ust. Hasbiallah, meminta kepada para pengurus DKM masjid Nurul Hidayah, agar terus meningkatkan pemahaman dan kegiatan yang menyangkut perencanaan, pengorganisasian, pengendalian dan pengawasan masjid. 

"Selain itu meningkatkan berbagai inovasi kegiatan, untuk lebih memakmurkan masjid dan memelihara masjid dari segi bangunan keindahan dan kebersihannya," ujarnya

Di waktu yang sama, Camat Klari Drs Andi Muriadi, menyampaikan rasa syukur diberikan kesempatan untuk meletakan batu pertama di masjid Nurul Hidayah. 

"Saya mewakili Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada yang sudah mengundang datang kesini, sekaligus menyampaikan permohonan maaf di karenakan beliau tidak dapat menghadiri dalam kegiatan untuk melakukan Peletakan Batu Pertama"  ungkap Camat Andi.

Camat pun memaparkan, apabila umat islam menerapkan fungsi sosial masjid dalam kehidupan bermasyarakat, maka akan menghasilkan suatu tatanan komunitas masyarakat yang sesuai dengan nilai budaya luhur daerah, yakni saling asah, asih dan asuh. 

"Optimalisasi masjid, sampai saat ini baik fungsi dan peranannya sebagai sentral kualitas hidup masyarakat Desa Cibalongsari Kecamatan Klari"  tuturnya.

Andi pun mengharapkan, pembangunan rehab masjid Nurul Hidayah berjalan dengan lancar hingga selesai secara maksimal, sesuai kebutuhan rohani keagamaan, untuk dapat meningkatkan keimanan serta keagamaan masyarakat sekitar.

Ketua MUI Desa Cibalongsari pun menjelaskan, pembinaan mental spiritual bagi setiap insan merupakan bagian yang paling mendasar, karena menyangkut sikap hidup pribadi masing-masing, sikap hidup sebagai mahluk Allah SWT yang harus beriman dan bertakwa, sikap hidup sebagai anggota masyarakat serta sikap hidup sebagai manusia pembangunan. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Camat Klari Letakkan Batu Pertama Pembangunan Tahap-2 Masjid Nurul Hidayah"