= Bulog Karawang Pasarkan Beras 'Tugu Padi' Hasil Produksi Terbaik Pertanian Karawang - Nuansa Metro

Bulog Karawang Pasarkan Beras 'Tugu Padi' Hasil Produksi Terbaik Pertanian Karawang


Foto : Kabulog Karawang, Yanto Nurdiyanto saat memperlihatkan beras lokal asli Karawang dengan kualitas terbaik, Beras Tugu Padi.

www.nuansametro.co.id-Karawang
Peringatan Hari Tani Nasional yang jatuh pada tanggal 24 September merupakan bentuk peringatan untuk mengenang sejarah para petani dan perjuangan untuk mencapai kesejahteraan petani

Peringatan Hari Tani Nasional 2021 mengangkat tema yaitu “Percepatan Penyelesaian Konflik Agraria dan Penguatan Kebijakan Reforma Agraria untuk Menegakkan Kedaulatan Pangan dan Memajukan Kesejahteraan Petani dan Rakyat Indonesia."

Tema ini diambil, mengingat upaya untuk terus meneguhkan percepatan reforma agraria dan penguatan kebijakan reforma agraria.

Bersamaan dengan hal tersebut, Bulog Karawang akan terus mendorong penyelesaian konflik agraria, untuk menegakan kedaulatan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani.

Kabulog Karawang, Yanto Nurdiyanto menuturkan, peran bulog yaitu berdasarkan Kepres No.48 tahun 2016 salah satunya yaitu menjaga kestabilan harga gabah dan beras ditingkat produsen. Khusus Bulog Karawang, pihaknya selalu menyerap gabah dan beras dari petani di Karawang.

Hingga saat ini Bulog Karawang sudah menyerap gabah dan beras dari para petani sebanyak 16.000 Ton dari target penyerapan 47.000 Ton, tentu hal ini masih jauh dari pencapaian target yang direncanakan, dikarenakan harga gabah dan beras ditingkat petani masih diatas harga pokok penjualan (HPP), dengan harga gabah dan beras diatas HPP tentu sangat bagus untuk meningkatkan profit bagi petani.

"Namun, jika harga beras dan gabah dibawah HPP, peran bulog untuk menyerap dan menstabilkan harga gabah dan beras, sesuai dengan standar HPP. Namun itupun disesuaikan dengan mutu dan kualitas gabah dan beras. Bulog Karawang selalu peduli dan mensupport para petani di Kabupaten Karawang,"  ungkap Kabulog saat ditemui nuansametro.co.id, Senin (27/9/2021).

Kabulog Karawang juga menjelaskan, selain menyerap beras premium, pihaknya juga menyerap beras premium dengan tujuan komersil. Beras komersil dengan label "Tugu Padi" merupakan beras lokal asli Karawang dengan kualitas beras terbaik.

"Beras Tugu Padi ini juga, sudah dipasarkan ke seluruh Indonesia. Bagi masyarakat Karawang yang ingin membeli beras Tugu Padi bisa didapatkan di outlet bulog, retail-retail yang ada di Karawang maupun transaksi melalui online seperti Lazada dan Tokopedia,"  pungkasnya. (Fan/Red)

Posting Komentar untuk "Bulog Karawang Pasarkan Beras 'Tugu Padi' Hasil Produksi Terbaik Pertanian Karawang"