= Yayasan Al-Furqon Kosambi Klari, Menggelar Vaksininasi Khusus Santri Pesantren - Nuansa Metro

Yayasan Al-Furqon Kosambi Klari, Menggelar Vaksininasi Khusus Santri Pesantren


Foto : Ketua Yayasan Al- Furqon, KH. Ahmad Fauzi Ridwan, S.Ag, MM.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Program Kick Off Vaksinasi 3 Juta Santri Jawa Barat tersebut yang dibuka langsung secara virtual oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait.

Menteri Agama RI Yaqut mengatakan, dengan target sebanyak 2 juta orang perhari. Pelaksanaan vaksinasi di lingkungan ponpes dampaknya bukan hanya kepada ulama dan santri saja, namun juga ke ekosistemnya. Sehingga jika ponpes melaksanakan vaksininasi, maka ekosistemnya juga akan terbantu.

Yayasan Al-Furqon pun turut melaksanakan vaksinasi sebanyak 200 bagi para santrinya yang berusia 12-18 tahun di Pondok Pesantren Al-Qur'an Al-Furqon yang berlokasi di Jalan Raya Kosambi-Telagasari tepatnya di Dusun Kawali RT 72/20 Desa Duren, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

Pondok Pesantren Al Furqon siap mendapatkan vaksin Covid-19 tahap pertama pada hari Senin (30/08/2021) pagi. Vaksinasi dilaksanakan oleh tenaga medis dari Dokpol Polres Karawang yang berlangsung aman dan tertib.

Kegiatan vaksinasi Program 3 Juta Santri Jawa Barat ini, dihadiri oleh Waka Polres Kompol Ahmad Faizal Pasaribu, SH. MH, Kabag Log Polres Karawang Kompol Iwan Ridwan Saleh, SH. MH, Kasat Bimas Polres Karawang AKP Iis Puspita, SH. MH, Kemenag Karawang H. Asep Khoirul F, Kepala KUA Kecamatan Klari H Drs Dadang Sajeli, Danramil  0412/Klari yang di wakili oleh Sertu Junaedi, Kapolsek Klari yang di wakili oleh Aiptu Triyono, Camat Klari yang diwakili oleh Staf Kesos Thoyib Maulana.

Hal tersebut pun diapresiasi oleh Ketua Yayasan Al-Furqon KH Ahmad Fauzi Ridwan, S.Ag MM, dirinya sangat antusias sekali menyambut program vaksinasi Covid-19 ini.

"Alhamdulillah setelah sekian lama kami menunggu, akhirnya hari ini para santriwan dan santriwati pondok pesantren Al-Furqon dapat melaksanakan vaksin Covid-19"  ucapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, dari Program 3 Juta Santri Jawa Barat Siap Divaksin ini, dalam proses belajar mengajar tatap muka yang saat ini berjalan dengan protokol kesehatan ketat.

"Semoga setelah dilakukan vaksin, bisa lebih baik lagi, selain itu kita berharap dengan vaksinasi ini keadaan bisa kembali sehat dan kegiatan keagamaan di pesantren bisa kembali normal." Jelasnya.

Senada dengan Wakapolres Karawang Kompol Ahmad Faizal Pasaribu, SH. MH menjelaskan, bahwa kegiatan vaksinasi dosis I ini hasil kerjasama antara Polres Karawang dengan Kementerian Agama (Kemenag) Karawang, yang menyasar Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Karawang. Menurutnya kegiatan vaksinasi tersebut untuk umur 12 tahun keatas dan ini merupakan vaksinasi dosis I.

“Memang semuanya tidak bisa tercakup, karena vaksinasi ini seluruhnya turut melaksanakan. Baik Pemda, Polres dan Kodim. Polres Karawang bekerjasama dengan Kemenag, hampir ada 9 Ponpes untuk tahap awal dan akan terus berlanjut lagi di tahun ini"  terang Waka Polres.

Sekitar 200 Santriwan-dan santriwati ikut mensukseskan kegiatan tersebut, dengan turut serta berpartisipasi disuntik vaksin demi Herd Immunity di kalangan Pondok Pesantren. 

"Dengan demikian, semakin banyak warga masyarakat yang di vaksinasi semakin cepat pula Herd Immunity di Kabupaten Karawang, agar semuanya kembali normal dan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan." Pungkasnya. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Yayasan Al-Furqon Kosambi Klari, Menggelar Vaksininasi Khusus Santri Pesantren"