= Warga Sambut Baik, Adanya Kegiatan Normalisasi di Dusun Krajan C Desa Jayakerta - Nuansa Metro

Warga Sambut Baik, Adanya Kegiatan Normalisasi di Dusun Krajan C Desa Jayakerta



www.nauansametro.co.id - Karawang Adanya kegiatan normalisasi/restorasi sungai di Dusun Krajan C RT/ 09/03 Desa Jayakerta Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang, dengan panjang pekerjaan 965,86 M dan Lebar 8,00 M serta  sebesar Rp. 189.148.000. yang berasal dari APBD Karawang Tahun Anggaran 2021, yang dikerjakan oleh 
CV.Hadi Karya Wisesa.

Menurut warga setempat yang juga petani, H. Nurdin mengatakan, adanya pekerjaan normalisasi ini memang sesuai harapan kami yang berada di dusun Krajan C.

Dirinya mengungkapkan, saluran irigasi  memang kondisinya sudah sangat dangkal dan sering mengakibatkan luapan air bilamana turun hujan. Bahkan bila hujannya lama, akan dipastikan banjir disekitar area pemukiman warga.

"Alhamdulillah, dengan adanya normalisasi ini, arus air menuju pesawahan mengalir dengan lancar, di saat para petani membutuhkannya tidak ada halangan lagi seperti yang lalu. Mudah-mudahan setelah adanya normalisasi ini, tidak terjadi banjir lagi". Ungkapnya.

Lebih jauh H. Nurdin membeberkan,  selaku para petani dan masyarakat  desa Jayakerta, sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Dinas PUPR Karawang, yang telah merealisasikan harapan para petani dan masyarakat.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kepada para petani dan warganya". Ungkapnya

Sementara itu, mandor pelaksana pekerjaan normalisasi di desa Jayakerta, Amud saat di temui awak media online nuansametro.com, mengatakan, bahwa pekerjaan normalisasi sungai di Jayakerta sangat dinantikan oleh warga dan para petani di wilayah tersebut.

Bahkan dirinya pun merasa tidak keberatan atas adanya monitoring dari kalangan wartawan yang akan mempublikasikan kegiatan normalisasi tersebut.

"Kami merasa senang dengan kedatangan awak media, karena memang sudah tugas wartawan untuk menjalankan sosial kontrol"  ucap Amud.  (Abdul Rojak)

Posting Komentar untuk "Warga Sambut Baik, Adanya Kegiatan Normalisasi di Dusun Krajan C Desa Jayakerta "