= Warga Dusun Rawasari Desa Kedung Jaya Cibuaya, Keluhkan Sarana Jalan dan Jembatan - Nuansa Metro

Warga Dusun Rawasari Desa Kedung Jaya Cibuaya, Keluhkan Sarana Jalan dan Jembatan


Foto : Warga Dusun Rawasari Desa Kedung Jaya, Ocim.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Sarana jalan dan jembatan yang berlokasi di dusun Rawasari Desa Kedung Jaya kecamatan Cibuaya Karawang, kondisinya sangat memprihatinkan. Penduduk yang mayoritas petani tambak itu mengharapkan adanya perbaikan jalan dan jembatan di wilayahnya.

Seperti penuturan warga Rawasari bernama Ocim, saat ditemui nuansametro.co.id, mengatakan, kondisi sarana jalan fan jembatan yang ada didaerahnya sangat memprihatinkan

Keadaannya sulit dilalui kendaraan, sehingga warga Rawasari sering mengeluhkan keadaan seperti itu. 

"Hal itu sudah dirasakan cukup lama. Dan belum ada perbaikan, masyarakat mengeluhkan dengan kondisi jembatan tersebut. Warga sangat membutuhkan dan mendambakan sarana jembatan, karena sarana tersebut sangat vital dan merupakan jembatan alternatif untuk meningkatkan roda perekonomian yang setiap hari melintas ke jembatan  tersebut"  ungkapnya.

Menurut Ocim, mayoritas penduduk didusun Rawasari merupakan sebagai petani tambak, setiap saat warga menggunakan sarana jembatan untuk membawa barang dagangan ikan. Namun, dengan kondisi jembatan yang hanya menggunakan bambu, khawatir pada saat musim hujan yang melintas ke jembatan bambu itu terjadi  kecelakaan. 

"Kami berharap, berharap agar pemerintah memberikan bantuan insfratruktur sarana jalan dan jembatan 
secara bersamaan" harap Ocim.

Ditempat yang sama Kepala Dusun Rawasari, Eman Suherman, membenarkan kondisi jembatan dan jalan memang sulit dilalui, bahkan memprihatinkan. 

"Padahal akses jembatan ini sangat vital untuk kelangsungan perekonomian warga. Dengan harapan pemerintah merespon permohonan dan usulan perbaikan jembatan tersebut. Semoga permohonan kami segera direspon oleh pemerintah daerah kabupaten Karawang, agar dapat meningkatkan  roda perekonomian warga Rawasari" ujar Eman. (Ito S)

Posting Komentar untuk "Warga Dusun Rawasari Desa Kedung Jaya Cibuaya, Keluhkan Sarana Jalan dan Jembatan"