= Warga Desa Kalidung, Sambut Baik Pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Dari Dinas PUPR Karawang - Nuansa Metro

Warga Desa Kalidung, Sambut Baik Pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Dari Dinas PUPR Karawang


Foto : Pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi di Dusun Kalidung Jaya, Desa Kalidung, Kecamatan Cibuaya.

www.nuanasametro.co.id - Cibuaya
Pekerjaan rehabilitasi jaringan irigasi di Desa Kalidung Jaya RT 005/003 Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang Jawa Barat mendapat respon yang baik dari warga sekitar. 

Pasalnya dengan dibangunnya pekerjaan rehabilitasi tersebut, kondisi tanah tidak akan labil, hingga ada penahan agar tanah tidak longsor. Pekerjaan rehabilitasi jaringan irigasi itu sepanjang 104,50 M, untuk tingginya turap adalah 1.90 M.

Anggaran nya sendiri berasal dari APBD II Kabupaten Karawang, Tahun anggaran 2021, dengan memakan anggaran sebesar Rp.196.509.000.
yang di kerjakan oleh CV.Putra Mutiara. 

Menurut warga, dengan dibangunnya pekerjaan tersebut, akan mampu mengantisipasi banjir yang setiap turun musim penghujan.

Menurut warga setempat yang bernama Debleng bahwa pekerjaan itu, sangat dinantikan oleh warga. Warga sangat menyambut baik adanya pekerjaan rehabilitasi jaringan irigasi  itu. Permasalahannya kalau musim hujan, sering terjadi longsor bahkan menyebabkan menyempitnya jalan desa.

"Kami merasa senang, bahkan sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat yang sudah merealisasikan adanya pekerjaan rehabilitasi jaringan irigasi ini. Soal nya kalau tidak diperbaiki, dikhawatirkan terjadi longsor lagi. Pekerjan ini sangat bermanfaat untuk warga di Dusun Kalidung 2 RT 005/003"  ungkap Debleng kepada nuansametro.co.id, Kamis (12/8/2021).

Pelaksana pekerjaan rehabilitasi jaringan irigasi, Edi, saat dihubungi melalui telpon selulernya, menjelaskan ke media online nuansametro.co.id, bahwa pekerjaan tersebut sangat di sambut baik oleh warga Desa Kalidung. 

"Alhamdulillah, warga sekitar pembangunan rehabilitasi jaringan irigasi, mengapresiasi adanya pekerjaan tersebut. Karena kalau tidak segera dikerjakan, warga merasa tidak nyaman saat ada musim hujan, tanah disisi irigasi tersebut sering longsor"  ungkap Edi.  (Abdul Rojak)

Posting Komentar untuk "Warga Desa Kalidung, Sambut Baik Pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Dari Dinas PUPR Karawang"