= Untuk Menjaga Budaya Gotong Royong, Bhabinkamtibmas Polsek Poto Tano Bersihkan Sampah Bersama Warga - Nuansa Metro

Untuk Menjaga Budaya Gotong Royong, Bhabinkamtibmas Polsek Poto Tano Bersihkan Sampah Bersama Warga


Foto : bhabinkamtibmas bersama warga bergotong royong bersihkan sampah.

Sumbawa Barat - Bhabinkamtibmas Desa Senayan Kecamatan Poto Tano Briptu Taufik Rahadi bersama staf desa warga setempat melaksanakan gotong royong membersihkan sampah-sampah yang ada di pinggir jalan raya, Kamis (19/8). 

Kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pemerintah desa bersama masyarakat. 

"Gotong royong ini merupakan budaya yang mencerminkan kebersamaan yang positif," ujar Kapolres Poto Tano melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat, Ipda Eddy Soebandi S.Sos di Taliwang, Jumat (19/8). 

Bhabinkamtibmas tetap melaksanakan kegiatan bersama warga, sebagai bentuk kebersamaan dan kedekatan, sehingga terjalin sinergitas antara warga dengan Polri. 

"Tugas polisi bukan hanya seputar penegakan hukum, tetapi juga membantu meringankan pekerjaan masyarakat, seperti yang dilakukan Briptu Taufik," katanya. 

Ia menambahkan, Polri ikut mempelopori kerja bakti, tidak hanya bertugas mengamankan wilayah tetapi juga membantu program-program di masyarakat agar berjalan aman dan sukses.

"Ini sangat penting sekali bagi bhabinkamtibmas, dalam membina keakraban dengan masyarakat dan memupuk budaya gotong royong di tengah masyarakat," jelasnya. 

Dalam kesempatan itu, bhabinkamtibmas Desa Senayan juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. (Rls/TT)