= TNI-POLRI dan Pemda Karawang Gelar Vaksinasi Covid-19, di Tiga Daerah Terdepan, Terpencil dan Tertinggal - Nuansa Metro

TNI-POLRI dan Pemda Karawang Gelar Vaksinasi Covid-19, di Tiga Daerah Terdepan, Terpencil dan Tertinggal


Foto : Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Vilando DK, SAP didampingi Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, Bupati Karawang yang diwakili oleh ASDA 1 Ahmad Hidayat, Muspika Cibuaya dan juga H.Bisri selaku Kepala Desa Sedari.

www.nuansametro.co.id-Karawang
Dalam rangka mempercepat Penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Karawang, TNI-POLRI dan Pemda Kabupaten Karawang mengelar Vaksinasi Covid-19 di Daerah 3T (Daerah Terdepan, Terpencil dan Tertinggal)

Sesuai jadwal serbuan vaksinasi Korem 063 SGJ yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0604/Karawang ini, Dandim atas petunjuk Danrem selaku koordinator serbuan Vaksinasi Covid-19 menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19 di daerah 3T secara massal, bertempat di Desa Sedari Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang, Desa Segaran Kecamatan Batujaya, Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru, Minggu (08/08/21)

Serbuan Vaksinasi Covid-19 ditinjau  langsung Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Vilando DK, SAP didampingi Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, Bupati Karawang yang diwakili oleh ASDA 1 Ahmad Hidayat, Muspika Cibuaya dan juga H.Bisri selaku Kepala Desa Sedari.

Dalam keterangannya, Danrem 063/SGJ menyampaikan, hari ini dari TNI-Polri dan Pemda Karawang bekerjasama dengan DPK Apindo dan Toyota Indonesia melaksanakan kegiatan program "Serbuan Vaksinasi Di Daerah 3T" yang dibagi menjadi tiga titik, yaitu, di Desa Sedari Kecamatan Cibuaya, Desa Segaran Kecamatan Batujjaya, dan Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru Kab. Karawang.

"Hal ini dilakukan guna mewujudkan Herd Immunity atau membentuk kekuatan kelompok pada masa pandemi covid-19 ini. Seperti diketahui parameter Herd Immunity ini ada beberapa, pertama tracer, dimana para petugas akan melakukan tracking terhadap warga yang terkonfirmasi positif dan diarahkan untuk melakukan isolasi", kata Danrem 063/SGJ.

Lanjut Danrem 063/SGJ, yang kedua adalah 5 M, dimana masyarakat harus patuh terhadap protokol kesehatan dan menjalankn hidup yang sehat dan bersih.

"Selanjutnya yang ketiga parameternya adalah vaksinasi, diharapkan masyarakat jangan takut dengan vaksinasi, mari kita bersama sukseskan vaksinasi agar tercipta herd immunity, ucap Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Vilando DK.

Sedangkan Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo menjelaskan bahwa, pelaksanaan program serbuan vaksinasi hari ini dipusatkan pada daerah 3T yaitu, Terpencil, Terluar, dan Terisolir yang mana salah satu titiknya adalah di Dusun Tanjungsari, Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya.

Khusus pelaksanaan vaksinasi di Posyandu Darmawangsa, Dusun Tanjungsari Desa Sedari Kec Cibuaya kab karawang, ini, petugas membutuhkan upaya ekstra, karena dusun ini terisolir, tidak ada akses jalan, sehingga vaksin dan sarana prasarana nakes diangkut menggunakan sepeda motor saat air surut, dan perahu apabila air pasang.

"Dosis vaksinasi yang kami sediakan sebanyak 1.500 vaksin khusus untuk masyarakat yang berada di daerah 3T", ujar Dandim 0604 Karawang.

Sementara Ajum (50) salah satu warga Dusun Tanjungsari RT/RW 001/03, Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, mengungkapkan, ingin divaksin untuk kesehatan, tetapi apabila warga yang berangkat ke Puskesmas terkendala dengan perjalanan. Karena apabila Air laut pasang warga tidak bisa berangkat ke Puskesmas.

Ajum pun mengungkapkan rasa Terimakasih kepada TNI- Polri dan Pemda Kabupaten Karawang yang telah datang dan menggelar Vaksinasi Covid-19 di dusun Tanjungsari Desa Sedari Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang. (Fan)

Posting Komentar untuk "TNI-POLRI dan Pemda Karawang Gelar Vaksinasi Covid-19, di Tiga Daerah Terdepan, Terpencil dan Tertinggal"