= Tiga Remaja di Sumbawa Diamankan Polisi, Gara-gara Asik Mabuk Komik - Nuansa Metro

Tiga Remaja di Sumbawa Diamankan Polisi, Gara-gara Asik Mabuk Komik


Foto : Tiga remaja saat diamankan sedang kedapatan asik mabuk komik.

www nuansametro.co.id - Sumbawa Besar
Tiga remaja diamankan Personel Unit Patroli Samapta Polres Sumbawa saat menggelar patroli rutin pada Minggu sore (29/8/2021). Ketiga remaja tersebut diamankan lantaran kedapatan tengah asik mengkonsumsi minuman komik di salah satu lahan kosong diwilayah Samota Kecamatan Brangbiji.

Kasat Samapta Iptu Mulyadi S.Sos saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas Akp Sumardi, S.Sos mengatakan bahwa saat itu petugas patroli mendapat laporan dari masyarakat, bahwa di lahan kosong jalan lintas Samota sering digunakan anak muda untuk mengkonsumsi minuman keras. Berbekal informasi tersebut patugas patroli kemudian langsung menuju lokasi tersebut.

Sesampainya di wilayah lokasi tersebut, petugas mendapati tiga orang remaja sedang asyik mabuk dengan menkonsumsi minuman obat batuk komix.

"Saat diinterogasi, ketiga remaja yang diketahui berasal dari kampung Mande tersebut, tak mampu menjawab ketika ditanya alasannya mengkonsumsi komik" ucapnya.

Kata Kasi Humas, Selanjutnya ketiga remaja tersebut dibawa dan diamankan ke Mapolres Sumbawa.

"Kita lakukan pembinaan dan membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya  serta memanggil orang tua yang bersangkutan untuk di jemput,“ ungkapnya.

Selain mengamankan ketiga remaja tersebut, Unit Patroli Samapta juga turut mengamankan barang bukti berupa 1 kotak komik, 1 botol berisi minuman extra joss serta 1 buah speaker bluetooth.

Dalam kesempatan tersebut, Kasi Humas menghimbau kepada seluruh masyarakat dan khususnya kepada orang tua, agar lebih memperhatikan anak-anaknya agar terhindar dari pergaulan yang tidak baik. Apalagi meminum obat secara berlebihan, tentu tidak baik dan sangat membahayakan untuk tubuh.

 "Selain mengganggu pikiran, juga bisa merusak organ tubuh dalam," pungkasnya.  (Rls/KF)