= Ternyata, Walaupun Sudah di Bersihkan, Tim Komisi III DPRD Karawang Masih Menemukan Limbah Medis Yang Berserakan - Nuansa Metro

Ternyata, Walaupun Sudah di Bersihkan, Tim Komisi III DPRD Karawang Masih Menemukan Limbah Medis Yang Berserakan


Foto : Tim Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, DLHK, dan direktur RSUD  saat sidak ke lahan tempat ditemukannya limbah medis bekas pakai.

www.nuansametro.co.id-Karawang Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang melakukan sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang. Saat sidak, sejumlah anggota Komisi III masih menemukan limbah medis bekas pakai yang berserakan, padahal tempat itu sebelumnya sudah dibersihkan. Namun, tetap saja limbah medis bekas pakai itu masih ditemukan oleh tim dari DPRD Karawang.
 
Setelah melakukan zoom meeting, Ketua Komisi III DPRD Karawang bersama Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Karawang, Direktur RSUD Karawang, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang, membahas soal temuan limbah medis yang berserakan di lahan kosong samping ruang Instalansi Gawat Darurat (IGD), Tim komisi III langsung melakukan sidak ke RSUD Karawang.

Saat sidak, Rombongan DPRD disambut oleh Plt Direktur RSUD dr Fitra Hergyana. Fitra pun menjelaskan, bahwa sebelumnya tempat ditemukan limbah medis itu, bertahun tahun ditumbuhi semak belukar sehingga ia tidak tahu kalau di tempat tersebut ada limbah medis yang berserakan.

"Lahan kosong yang di samping itu sudah bertahun-tahun ditumbuhi ilalang, kami berinisiatif untuk dibersihkan semuanya. Saya juga enggak tahu bagaimana awalnya ditemukan beberapa ada limbah medis bekas pakai itu” kata Fitra kepada awak media saat menemani Tim dari Komisi III DPRD Karawang untuk melihat lokasi tempat dimana ditemukannya limbah medis bekas pakai, pada Kamis (05/08/21).

Plt Direktur RSUD bersama rombongan Komisi III langsung ke lokasi untuk membuktikan perihal pemberitaan ditemukannya Limbah medis tersebut. Namun sangat disayangkan, anggota dewan yang mencari barang bukti limbah medis bekas pakai, tidak mempergunakan sarung tangan, hanya memakai masker saja.

Sesampai dilokasi, rombongan Komisi III langsung menemukan limbah medis berupa jarum suntik dan botol bekas obat. Padahal sebelumnya, area yang berserakan limbah medis tersebut telah di bersihkan, namun nyatanya masih ditemukan limbah medis bekas pakai yang berceceran.

"Ketua masih ada nih”teriak salah satu anggota DPRD sambil menunjukan dua spet suntikan yang ia temukan di samping Gedung IGD, Kamis (05/08/21).

Setelah menemukan spet suntikan, iapun kembali menemukan jarum suntik yang masih ada tutupnya “ini juga ni pak ketua" sambil menunjukan jarum suntik kepada ketua Komisi III DPRD Karawang.

Sedangkan, Ketua Komisi III DPRD Karawang juga menemukan limbah medis berupa botol kecil bekas obat “ini bekas obat” kata Endang Sodikin. (Jak)

Posting Komentar untuk "Ternyata, Walaupun Sudah di Bersihkan, Tim Komisi III DPRD Karawang Masih Menemukan Limbah Medis Yang Berserakan"