= Selama PPKM Skala Mikro, Patroli Gabungan Skala Besar Tetap di Laksanakan - Nuansa Metro

Selama PPKM Skala Mikro, Patroli Gabungan Skala Besar Tetap di Laksanakan


www.nuansametro.co.id - Sumbawa Besar
Dalam mengantisipasi penularan Virus Corona, Polres Sumbawa bersama Kodim 1607 Sumbawa dan Sat Pol PP Kab. Sumbawa  rutin menggelar patroli skala besar selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat skala mikro (PPKM) di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Patroli gabungan skala besar yang dipimpin Kasubag Binkar AKP Buhari  Tamal diikuti Kasubag Dalgar Iptu Ida Ketut Santoso, Bhayangkara Penyelia SPKT Ipda Edi Juandi dan personil gabungan menyasar di sejumlah  tempat keramaian dan hiburan seperti di rombong Angkringan 88, Cafe Bascamp, Alfamart, Pantai Jempol, RTH Taman Lembi, kamis (5/8/2021) malam.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK. MH. melalui Kasi Humas AKP Sumardi, S.Sos., mengatakan patroli skala besar tetap digelar dalam rangka penekanan dan pengawasan selama PPKM skala mikro diberlakukan, tuturnya.


Kegiatan ini, salah satu cara untuk menekan atau memutus mata rantai penularan Covid-19, dimana kita ketahui bersama jumlah pasien yang terpapar Virus Corona setiap harinya kian meningkat, sambungnya.

Pihaknya menegaskan, Petugas gabungan tidak pernah bosan menghimbau menegur terkait penerapan  protokol kesehatan, bahkan memberikan tindakan disiplin bagi yang melanggar, juga membubarkan bagi warga masyarakat yang berkerumun sampai penutupan bagi pelaku usaha yang masih bandel  melewati batas waktu yang ditentukan, untuk mencegah penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa, tegasnya. (Rls/NP)