= Sejarah Bagi Dunia Musik Indonesia, Pertama Kalinya Seorang Presiden Memberikan Penghargaan Langsung Kepada Musisi Indonesia - Nuansa Metro

Sejarah Bagi Dunia Musik Indonesia, Pertama Kalinya Seorang Presiden Memberikan Penghargaan Langsung Kepada Musisi Indonesia



Foto : Presiden Joko Widodo saat menerima kunjungan Group Band GodBless di Istana.

www.nuansametro.co.id-Jakarta
Presiden RI Joko Widodo memberikan penghargaan dan apresiasi di konser online“48 Tahun Godbless Berkarya”. Promotor Rockinlilo dan group band Godbless diterima langsung di Istana Negara RI oleh Presiden Jokowi. Jumat, 27 Agustus 2021.

Hadir dalam pertemuan tersebut Presiden RI Joko Widodo yang didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, perwakilan dari promotor Lilo dan Fendy Mugni serta seluruh personil Godbless Achmad Albar, Ian Antono, Donny Patah, Abadi Soesman dan Fajar Sastritama.

Presiden Joko Widodo sangat mendukung tujuan konser 48 tahun Godbless berkarya, yang tidak hanya menampilkan pertunjukan musik saja, akan tetapi adanya misi dan visi penyelenggara, untuk kebangkitan dunia pertunjukan di era pandemi agar ekosistem dunia bisnis pertunjukan bisa berjalan. 

Kembali yaitu mulai membiasakan masyarakat menyaksikan konser online berbayar, serta sosialisasi PP no 56 mengenai royalty dan hak cipta dalam sebuah kegiatan pertunjukan musik.

Dukungan dan arahan Presiden Joko Widodo ditujukan juga untuk seluruh pelaku bisnis industri pertunjukan lainnya, agar dalam masa pandemi ini harus tetap berkarya.

 Presiden menyatakan “Konser 48 Tahun Godbless Berkarya” harus bisa menjadi template untuk pelaksanakan pagelaran musik dimasa pandemi dengan mematuhi prokes dan mensosialisasikan kebiasaan baru “Menyaksikan Konser Online Berbayar".

Sebagai apresiasi ide dan keberanian Rockinlilo dan Godbless Presiden Joko Widodo akan memberikan tanda atau plakat penghargaan, yang akan langsung diserahkan kepada Godbless.

 Hal ini menjadi sejarah bagi dunia musik Indonesia, karena baru pertama kalinya seorang Presiden memberikan penghargaan langsung kepada musisi Indonesia.

Konser “48 Tahun Godbless Berkarya” akan dimulai pada hari Selasa, 31 Agustus 2021 pukul 19.00 – 22.00 WIB, di gelar secara virtual atau online melalui www.rockinlilo.live dengan harga tiket sebesar Rp 75.000,- dapat dibeli melalui www.rockinlilo.live atau www.tiket.com.

Dimeriahkan dengan konsep “Tribute To Godbless” bersama Isyana Sarasvati, Teza Sumendra, Dul Jaelani, Tissa Biani, Danilla, Four twnty, Kamila, Krisyanto Jamrud ft Deadsquad. 

Serta konsep penampilan‘Rock Collaboration’ bersama ivanka slank, Andy Rif, Fadly Padi, Sandy Andarusman, Krisna Prameswara, Roy Jeconiah, Eet Sjahranie, Adi Adrian, Karis Deadsquad, Cella, Stevi Item, Ebenz danAgung Burgerkill. Dipandu oleh presenter Coki Pardede, Kikan, Tantri Syalindri, Eddi Brokoli, Azizah Hanum, Tretan Muslim dan host Lilo. (Fan)