= PPKM Dilanjut Hingga 16 Agustus 2021, Yang Belum di Vaksin Dan Anak Dibawah 12 Tahun di Larang Masuk Mall - Nuansa Metro

PPKM Dilanjut Hingga 16 Agustus 2021, Yang Belum di Vaksin Dan Anak Dibawah 12 Tahun di Larang Masuk Mall


Foto : Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Panjaitan.

www.nuansametro.co.id - Jakarta
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, memutuskan memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada level 4,3,2  di Jawa dan Bali hingga 16 Agustus mendatang.

Dalam keterangan pers nya, pada Senin (9/8) malam, Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Panjaitan mengatakan, perpanjangan PPKM level 4 menunjukkan hasil yang menggembirakan. Dari data yang didapat, penurunan kasus Covid-19 mencapai 59,6% dari puncak kasus pada 15 Juli lalu.

"Momentum ini harus terus dijaga. Maka dari itu, Presiden Jokowi memutuskan PPKM level 4, 3, 2 di Jawa dan Bali dilanjutkan sampai 16 Agustus 20021," Ungkap Luhut.

Menurut Luhut, dalam perpanjangan PPKM ini akan dilakukan uji coba pembukaan pusat belanja atau mal secara gradual di daerah level 4. Uji coba tersebut dilakukan selama seminggu ke depan di Jakarta, Bandung dan Surabaya dengan kapasitas maksimal 25%.

 "Hanya mereka yang sudah divaksin yang bisa masuk ke mal. Anak di bawah 12 tahun dilarang masuk mal," ujar Luhut.

Melansir data dari Satgas Covid-19, hingga Senin (9/8) ada tambahan 20.709 kasus baru yang terinfeksi corona di Indonesia. (JS)

Posting Komentar untuk "PPKM Dilanjut Hingga 16 Agustus 2021, Yang Belum di Vaksin Dan Anak Dibawah 12 Tahun di Larang Masuk Mall"