= Peringati 10 Muharram, Majelis Ta'lim Al- Ijtihad Karawang, Menggelar Khitanan Massal Gratis - Nuansa Metro

Peringati 10 Muharram, Majelis Ta'lim Al- Ijtihad Karawang, Menggelar Khitanan Massal Gratis


Foto : Kepala Desa Duren H. Abdul Halim Sukhaeri, SH, dr. H. Atta Subagja anggota DPRD Karawang, pimpinan pondok pesantren Al-Furqon KH. Drs Ahmad Fauzi Ridwan, S.Ag,, MM, Paguyuban Berani Maju dan Sukses (BRAMUS) saat memberikan santunan.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Dalam rangka memperingati 10 Muharram, Majelis ta'lim Al- Ijtihad yang dipimpin oleh H. Sulaeman Al Baihaqi, menggelar Khitanan Massal Gratis, dan santunan anak yatim yang diadakan di Dusun Kawali Babakan Inggun RT 073 RW 20 Desa Duren Kecamatan Klari Karawang Karawang, Minggu (22/08/2021).

Kegiatan tersebut sudah menjadi agenda kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh panitia majelis ta'lim Al- Ijtihad, dalam merayakan 10 Muharram dilingkungan masyarakat. 

Namun kali ini, selain menyantuni anak yatim-piatu juga melaksanakan Khitanan massal gratis untuk anak yatim maupun yang kurang mampu, hal itu tentu sangat memberikan nilai positif disaat pandemi Covid-19.

Dari total anak yatim-piatu yang disantuni berjumlah 70 orang dan untuk yang peserta sunat massal berjumlah 7 orang. Dengan dibantu oleh 2 tenaga dokter untuk melayani para peserta khitan massal. Tentunya, dengan mengadakan acara tersebut, akan menumbuhkan rasa bhakti sosial atau pun kecintaan terhadap masyarakat.

Tampak hadir dalam acara tersebut selaku tamu kehormatan Kepala Desa Duren H. Abdul Halim Sukhaeri, SH, dr. H. Atta Subagja anggota DPRD Kabupaten Karawang, pimpinan pondok pesantren Al-Furqon KH. Drs Ahmad Fauzi Ridwan, S.Ag,, MM, Paguyuban Berani Maju dan Sukses (BRAMUS) dan para Panitia.

Ketua panitia pelaksana sekaligus ketua majelis ta'lim Al-Ijtihad H. Sulaeman Al Baihaqi menjelaskan, selama mengikuti dan melihat langsung proses khitanan yang berjalan dengan lancar serta mengikuti protokol kesehatan, dengan menggunakan masker dan selalu mencuci tangan ataupun memakai handsanitaizer.

“Khitanan Massal tahun 2021 ini, merupakan acara khitanan yang kami selenggarakan pertama kalinya, jumlah peserta yang ditentukan oleh panitia yaitu sebanyak 7 anak yatim piatu dan dhuafa, yang berasal dari satu kedusunan dilingkungan Dusun Kawali Desa Duren Kecamatan Klari" H. Sulaeman Al Baihaqi.

Kegiatan rutin tahunan ini adalah salah satu bentuk kepedulian, selain menyantuni kepada anak yatim-piatu, panitia juga memberikan sejumlah uang kepada 7 peserta yang mengikuti sunatan massal. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Peringati 10 Muharram, Majelis Ta'lim Al- Ijtihad Karawang, Menggelar Khitanan Massal Gratis"