= Peringatan HUT RI ke 76 Tahun di Kecamatan Pedes, Mengikuti Anjuran Pemerintah Dengan Cara Virtual - Nuansa Metro

Peringatan HUT RI ke 76 Tahun di Kecamatan Pedes, Mengikuti Anjuran Pemerintah Dengan Cara Virtual


Foto ; Pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI di kecamatan Pedes dilakukan dengan virtual.

www.nuansametro.co.id - Pedes
Pemerintah Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 walaupun secara virtual, tapi tidak mengurangi rasa khidmat acara yang di hadiri oleh Camat, Koramil, Polsek, UPTD Puskesmas, UPTD Pertanian, KUA,  Korwilcambidik dan perwakilan dari PGRI, bertempat di aula kantor Camat Pedes, Selasa (17/8).

Camat Pedes Furqon Jalaludin saat di temui nuansametro.co.id mengatakan, sesuai dengan tema " Indonesia tangguh Indonesia tumbuh" peringatan HUT RI ke 76 yang kedua kalinya dilaksanakan di masa pandemi tahun 2021 ini. Sesuai dengan arahan dari Pemerintah Kabupaten Karawang untuk di Kecamatan tidak mengadakan upacara tersendiri, tapi ikut bersama Pemkab secara virtual untuk menghindari kerumunan.

"Kami hanya mengundang para kepala UPTD Puskesmas, pertanian, kepala KUA, PGRI, Koramil, Polsek serta perwakilan tokoh masyarakat. Sedangkan untuk para Kepala Desa pelaksanaan peringatan HUT RI secara virtual bertempat di masing-masing kantor Desa beserta Babinsa, Bhabinkamtibmas, perangkat Desa serta BPD"  ucap Camat Pedes.

Masih kata Furqon, kasus Covid-19 di Kabupaten Karawang khususnya di Pedes sudah melandai. Namun tetap harus tangguh dengan pandemi ini, baik dari kesehatan maupun dari sektor ekonomi, harus tumbuh juga. Dan harus tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Kangan lalai tetap jaga protokol kesehatan, karena pandemi belum berakhir dan mudah-mudahan peringatan HUT RI ke 76 tahun ini yang terakhir di masa pandemi. Dengan harapan tahun depan, pandemi berakhir dan upacara HUT Kemerdekaan RI dapat dilaksanakan secara normal lagi"  harapnya.

Sementara salah seorang tokoh masyarakat Drs. H. Ujang Jufri saat di temui nuansametro.co.id mengatakan, bahwa kemerdekaan itu suatu kenikmatan yang harus di syukuri. Adapun pelaksanaan upacaranya kita sesuaikan dengan keadaan.

"Saya pikir dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI seperti tadi, sangat khidmat sekali bahkan lebih khidmat di adakan di luar"  kata H. Ujang. 

Sebagai masyarakat dirinya berharap mudah-mudahan pandemi covid 19  cepat berlalu, pemerintah juga akan lebih baik lagi dan masyarakat juga akan semakin bisa menyadari hak dan kewajibannya, serta bisa menyesuaikan dengan keadaan sekarang. Dengan  mengikuti anjuran pemerintah yaitu protokol kesehatan.

"Semoga, Indonesia kedepannya bisa lebih sejahtera lagi. Masyarakat nya sehat, perekonomian nya lebih maju"  pungkasnya. (Zis).

Posting Komentar untuk "Peringatan HUT RI ke 76 Tahun di Kecamatan Pedes, Mengikuti Anjuran Pemerintah Dengan Cara Virtual"