= Perayaan Hari Raya Anak Yatim 1443 H, Pengurus YPK Berkeliling Mengunjungi Anak-anak Yatim Piatu Door To Door - Nuansa Metro

Perayaan Hari Raya Anak Yatim 1443 H, Pengurus YPK Berkeliling Mengunjungi Anak-anak Yatim Piatu Door To Door


Foto : Anak-anak yatim-piatu yang mendapatkan santunan dari Yayasan Putra Karawang.

www.nuansametro.co.id - Palumbonsari
Berbeda dengan perayaan sebelumnya, dimasa pandemi ini Yayasan Putra Karawang (YPK) tidak mengadakan acara yang rutin setiap tahunnya dilaksanakan, yaitu bertatap muka dengan para anak-anak yatim piatu.

Kali ini Pengurus Yayasan Putra Karawang berkeliling menemui mereka para anak-anak yatim piatu. Hal tersebut diungkapkan Ketua Yayasan Putra Karawang, H. Mahar Kurnia, saat di wawancara nuansametro.co.id di kantornya.

Mahar mengakui, di kondisi seperti ini masih terjadinya penyebaran covid-19. Makanya acara 10 Muharram 1443 H, tahun ini kegiatan rutin berbagi dengan anak-anak yatim piatu dengan cara berbeda.

"Wabah covid 19 masih menyerang Indonesia khususnya di karawang ini. Namun, ami tetap menjalankan program rutin tahunan dan kali ini kami hanya melakukan sederhana, hanya 117 anak yatim piatu yang kami berikan santunan dari total anak yatim binaan berjumlah 639 anak"  ungkap H. Mahar.

Bantuan yang disalurkan, adalah berupa uang tunai, sembako ( beras, minyak sayur, susu, mie instan ). Itupun hanya disalurkan untuk di wilayah Palumbonsari. Dari tanggal 20-23  Agustus 2021 dilakukan secara berkeliling door to door.

Seperti diketahui, Yayasan Putra Karawang merupakan lembaga sosial dengan sekian banyak kegiatannya, seperti pembinaan warga binaan pemasyarakatan, pembinaan para pengangguran dan penyantunan para  anak-anak yatim piatu, hal itu yang masih terus konsisten dilaksanakan.

"Berbeda dengan terdahulu, dimana Yayasan Putra Karawang memiliki panti asuhan kini dirubah menjadi orang tua asuh dan rumah tahfidz"  ucapnya.

Mahar juga berharap, Yayasannya terus tetap berkarya, khususnya memberikan kepedulian kepada warga tak mampu yang ada di Kabupaten Karawang. (Tata Tarnedi)

Posting Komentar untuk "Perayaan Hari Raya Anak Yatim 1443 H, Pengurus YPK Berkeliling Mengunjungi Anak-anak Yatim Piatu Door To Door"