= Pemerintahan Kabupaten Karawang Bersinergi Dengan TNI-Polri, Untuk Terus Mensukseskan Program Nasional Vaksinasi - Nuansa Metro

Pemerintahan Kabupaten Karawang Bersinergi Dengan TNI-Polri, Untuk Terus Mensukseskan Program Nasional Vaksinasi


Foto : Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal dilaksanakan di Mako Polsek Klari Resort Karawang Polda Jabar, Sabtu (21/08/2021).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Pemerintah menargetkan penyuntikan vaksin Covid-19, pada bulan Agustus untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Berkaitan dengan hal tersebut, Presiden meminta kepada seluruh jajaran TNI-POLRI untuk turut menyukseskan program vaksinasi yang dibarengi dengan menjaga kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

Upaya penanganan Pandemi Covid-19 melalui percepatan Vaksinasi memerlukan peran serta berbagai pihak yang terkait dan Vaksinasi akan terus di dorong untuk mencapai target prioritas yang telah di tetapkan. Untuk itu Pemerintahan Kabupaten Karawang bersinergi dengan TNI-Polri untuk terus melakukan pemantauan dalam mensukseskan adanya program nasional Vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal  dilaksanakan di Mako Polsek Klari Resort Karawang Polda Jabar, pada hari Sabtu pagi (21/08/2021) yang dimulai pada pukul 007.30 WIB hingga selesai. Diselenggarakan secara serentak kegiatan vaksinasi ditiap-tiap wilayah dengan menyasar sedikitnya 500 peserta dari masyarakat umum khususnya di tiga wilayah Kecamatan Klari, Kecamatan Telukjambe timur dan Tempuran.

Mengingat masyarakat Karawang yang belum melaksanakan vaksin Covid-19 akhirnya diinisiasi melalui pihak TNI-Polri upaya pelayanan dengan jemput bola dengan melalui informasi yang diberikan Bhabinkamtibmas Desa kepada masyarakat, untuk melakukan vaksinasi, selain itu pihak TNI-Polri juga menyediakan bingkisan paket sembako untuk peserta vaksin. 

Tampak hadir dalam pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 dalam rangka Bulan Bhakti TNI-POLRI yang dilaksanakan di Mako Polsek Klari di hadiri oleh jajaran TNI-POLRI, Dandim 0604 Karawang yang diwakili oleh Komandan Rayon Militer 0412/Klari Kapt Inf H Sukarya, Kapolres AKBP Aldi Subartono, S.IK.,SH.,MH, Bupati Karawang yang diwakili oleh Wakil Bupati Karawang H. Aep Saepulloh, SE, Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama,
meninjau langsung Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Kepala BPBD Kabupaten Karawang H Yasin, Ketua tim Liason Officer Kecamatan Klari Dr. Nanik Jojana MKM, Ketua DKP Apindo Karawang H. Abdul Syukur, General Manager PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia Poerwoko Deni,  Manager CSR Saepudin Juhri, Yosep  Satgas dari Muspika Klari Danramil, Kapolsek dan Camat Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

Ketua DKP APINDO Karawang H. Abdul Syukur mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen, untuk terus mendukung penuh upaya Pemerintah mencegah penyebaran Covid-19, serta memberikan perlindungan bagi masyarakat. 

Harapannya bantuan vaksinasi dan donasi sembako di area wilayah Hukum Polsek Klari dan Kecamatan Klari Kabupaten Karawang ini, dapat terasa manfaatnya bagi warga yang pada akhirnya dapat berdampak pula bagi pemulihan Indonesia.

Vaksinasi masyarakat ini menargetkan sebanyak 1500 Dosis dan masing-masing dari ke 3 Titik Lokasi saat ini yaitu Kecamatan Klari (500 Dosis) - Kecamatan Telukjambe Timur (500 Dosis) dan Kecamatan Tempuran (500 Dosis) dari warga masyarakat dari usia 13 Tahun keatas. Untuk mendukung percepatan pembentukan kekebalan kelompok (Herd Immunity).

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Karawang menilai, perlu dimasifkan vaksinasi massal untuk semua masyarakat, termasuk para pekerja di kawasan industri. Vaksinasi itu penting dan utama, serta menjadi kunci bagi Pemulihan Ekonomi di tengah pandemi menuju Masyakat Sehat dan Kuat.

Sementara itu Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, S.IK.,SH.,MH.,SH menjelaskan, percepatan Herd Imunity terus dilakukan dengan Program Vaksinasi Nasional, untuk mendukung percepatan pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity). 

Hal ini dinilai perlu dimasifkan vaksinasi massal untuk semua masyarakat, termasuk para pekerja di kawasan industri. Vaksinasi itu penting dan utama, serta menjadi kunci bagi pemulihan ekonomi di tengah pandemi virus Covid-19.

'Kami berharap, dengan sekian banyak peserta di vaksin, maka akan timbul hak imunitas dan kami yakin ekonomi juga akan tumbuh. Karena bagaimanapun ekonomis tergantung pada kesehatan masyarakat itu sendiri. Kita akan sulit kalau sekarang ini hampir semua industri-industri, sekarang semuanya mengalami penurunan"  ucap Kapolres. 

Wakil Bupati Karawang H Aep Saepulloh SE di sela-sela kunjungan monitoring Vaksinasi Covid-19 mengcapan terimakasih kepada semua jajaran, yang telah hadir melaksanakan kegiatan Vaksinasi masyarakat ini dapat berjalan dan terlaksana dengan aman, tertib dan lancar.

Apindo Karawang bekerjasama dengan PT. Toyota Manufacturing Indonesia yang telah melakukan beragam aktivitas donasi mobilitas vaksinasi masyarakat dimasa pandemi Covid-19 ini, guna membantu pemerintah daerah dan meringankan beban masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19 serta perlindungan bagi masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Karawang menargetkan diakhir bulan agustus 2021 harus mencapai 30% dan hingga saat ini Dosis-1 sudah mencapai 26% dan Dosis-2 sudah mencapai 11%. Saat ini kami nilai pihak dikalangan industri sudah mulai Koorperatif sehingga tentunya mempermudah dalam penanganannya dari sebelumnya. 

"Untuk itu Kami bersama TNI - POLRI dan Instansi terkait selalu membantu apa yg menjadi kekurangan-kekurangan dilingkungan Industri, baik Obat-obatan kami dari Pemda Kabupaten Karawang siap mensuplaynya"  ungkap Aep.

Dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 TNI dan POLRI ini menunjukkan, bahwa perannya tidak hanya menjaga keamanan dan pertahanan, tetapi juga menaruh perhatian terhadap kesehatan masyarakat. 

"Untuk itu mari kita bersama-sama untuk perangi penyebaran Covid-19. Dengan berdisiplin mematuhi Prokes, dan pemberian vaksin Covid-19, dengan adanya program vaksinasi Covid-19 massal yang dilaksanakan ini sebagai wujud kepedulian dan kecintaan kami terhadap masyarakat khususnya diwilayah Kecamatan Klari Kabupaten Karawang"  tutup Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Pemerintahan Kabupaten Karawang Bersinergi Dengan TNI-Polri, Untuk Terus Mensukseskan Program Nasional Vaksinasi"