= Pelaksanaan Vaksinasi Akan di Gelar Serentak di 13 Desa Yang Ada di Kecamatan Klari - Nuansa Metro

Pelaksanaan Vaksinasi Akan di Gelar Serentak di 13 Desa Yang Ada di Kecamatan Klari


Foto : Muspika Kecamatan Klari adakan kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Program Vaksinasi di setiap desa.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Muspika Kecamatan Klari adakan kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Program Vaksinasi Keluarga Oleh DPPKB melalui PMB untuk tahap II Dosis-1 ditingkat Kecamatan Klari Kabupaten Karawang. Acara tersebut di gelar di Aula kantor Kecamatan Klari selama kegiatan berlangsung berjalan aman dan kondusif

Rapat koordinasi tersebut di hadiri oleh Camat Klari, Drs Andi Muriadi, Sekcam Klari Candra Rangga Wijaya, S.STP, Kepala Puskesmas Klari Dr Sondang Tampubolon, Kepala Puskesmas Curug H. Encum Sukirman, SKM, Hj Titin Supriatin, S.Pd, koordinator Satpel KB, Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama, SH., S.IK.,MM, yang diwakilkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Duren Aiptu Triyono dan BA, IK Bripka Yus Rudi, SH, juga para Kepala Desa se-Kecamatan Klari, Sekdes maupun Tenaga Kesehatan dan Bidan Desa.

Camat Klari memberikan arahan kepada para Kepala Desa yang hadir, untuk mempersiapkan Program Vaksinasi Keluarga yang akan digelar di masing-masing kantor Desa, yang akan dilaksanakan mulai hari Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat selama tiga hari, dari tanggal 31 Agustus hingga sampai 3 September 2021, bahkan sampai Bulan Desember.

Menurut Camat Klari, jumlah vaksin yang ada di wilayah Kecamatan Klari sebanyak 11.600 Dosis dengan tenaga kesehatan dilakukan oleh PMD di desanya masing-masing. 

"Pada saat kegiatan vaksinasi, harus tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19, jangan sampai terjadi kerumunan, dan surat undangan untuk warga yang akan vaksin di bagikan ke tiap-tiap RT"  tegas Camat.

Sekcam Klari Candra Wijaya pun turut menyampaikan arahan agar seluruh Desa untuk mempersiapkan kebutuhan untuk menyelenggarakan dan mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Keluarga, yang akan dilaksanakan dikantor Desanya masing-masing. Yang harus dipersiapkan, diantaranya tenaga kesehatan, tenaga IT, komputer beserta Print dan meja kursi.

"Apabila merasa kekurangan tenaga kesehatan, bisa meminta bantuan tenaga kesehatan dari Puskesmas. Untuk pemberian surat undangan bagi warga yang akan divaksin bisa dilakukan oleh petugas RT nya masing-masing dan vaksinasi keluarga diharapkan sesuai dengan yang tercantum didalam KK nya masing-masing"  papar Sekcam.

Kepala DPPKB Kecamatan Klari pun menyampaikan, Pelaksanaan Vaksinasi bisa disesuaikan dengan jumlah kuota, perhari disiapkan untuk 100 peserta vaksin agar jangan sampai ada warga yang tidak divaksin.

Ditempat terpisah usai kegiatan rapat, awak media online www.nuansametro.co.id, mewawancarai Kepala Desa Duren H. Abdul Halim Sukhaeri SH.

H. Abdul Halim menjelaskan, kalau mengacu pada hasil rapat pertemuan pada tanggal 26 di lantai 3 di Pemda Karawang, yang saat itu dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan yang mewakili dari DPPKB, mewakili Camat berikut juga mewakili juga dari Bupati dan Wakil Bupati menghasilkan 12 keputusan, salah satunya bahwa pelaksanaan vaksinasi akan dilaksanakan di 309 Desa dan Kelurahan.

"Pelaksana vaksinator itu adalah Praktek Bidan Mandiri (PBM), seperti bidan desa yang ada di desanya masing-masing dan sasarannya itu 100 peserta. Yang akan dilaksanakan pada hari Selasa (31/08/2021) besok, kita sudah siap melaksanakan kegiatan Program Vaksinasi Covid-19 Keluarga" Ujar Ebeh Halim. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Pelaksanaan Vaksinasi Akan di Gelar Serentak di 13 Desa Yang Ada di Kecamatan Klari"