= Pedagang di Sentra Grosir Cikarang (SGC) Menjerit, Mendesak Pemerintah Buka Kembali Mall SGC - Nuansa Metro

Pedagang di Sentra Grosir Cikarang (SGC) Menjerit, Mendesak Pemerintah Buka Kembali Mall SGC


Foto : Logo Sentra Grosir Cikarang (SGC)

www.nuansametro.co.id - Cikarang
Keputusan diperpanjangnya PPKM Darurat level 4 oleh Pemerintah pusat, hingga membuat geram para pedagang yang berada di Sentra Grosir Cikarang (SGC), Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, Rabu (11/8/21).

Pasalnya, sejak diberlakukannya PPKM darurat yang sudah satu bulan lebih, SGC tutup total tidak adanya aktivitas berjualan didalam mall. 

Puluhan para pedagang yang tergabung di Paguyuban Pedagang (PP) SGC, bersama-sama mengibarkan bendera putih dan memegang sepanduk di depan Jalan RE Martadinata, sembari menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Hal itu juga diungkapkan oleh Sekretaris PP SGC, H. Febri, setelah diberlakukannya PPKM Darurat, para pedagang sudah menyerah, pihaknya meminta kepastian dari pemerintah.

"Tentunya, kami yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang SGC, meminta kepastian kepada pemerintah. Karena nasib perekonomian kami bergantung pada dibukanya SGC untuk bisa beraktivitas kembali," keluh Febri kepada awak media. 

Foto : Para pedagang membentangkan spanduk dan bendera putih.

Menurut Febri, pihaknya mendukung PPKM Darurat yang diberlakukan pemerintah, tapi pemerintah harus melihat juga nasib para pedagang yang sampai saat ini tidak bisa beraktivitas karena ditutupnya SGC.

"Kita sudah lakukan audensi dengan Dinas Perdagangan dan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, tapi sampai saat ini SGC masih tetap ditutup. Bukan hanya nasib para pedagang, tapi ribuan karyawan yang ada di SGC terkena imbasnya. Sedangkan perhatian dari pemerintah pun, kami tidak pernah dapat," Ungkapnya.

Lebih lanjut, Febri mengunkapkan, para pedagang yang tergabung di PP SGC juga sudah melakukan anjuran dari pemerintah, dengan mengikuti program vaksinasi. Bukankah pihaknya juga tergolong pelaku UMKM, bahkan tergolong ekonomi ke bawah. Tapi kenapa SGC sampai saat ini masih ditutup, bagaimana bisa para pedagang memulihkan perekonomiannya

"Kami mendesak kepada pemerintah daerah maupun pusat, agar SGC segera dibuka agar kami bisa berdagang kembali dan memperbaiki perekonomian kami"  harapnya.

Hal senada juga disampaikan Erwin Tanjung Ketua PP SGC, dengan aksi ini dirinya berharap pemerintah bisa melihat aspirasi para pedagang di mall SGC Cikarang.

"Waktu kami melakukan audensi bersama DPRD, hasil audensinya saat itu oleh pihak DPRD Bekasi akan dibawa ke Forkopimda. Kami akan terus menunggu dan mendesak serta berjuang terus, agar SGC di buka kembali"  pungkasnya. (NP/Mo)

Posting Komentar untuk "Pedagang di Sentra Grosir Cikarang (SGC) Menjerit, Mendesak Pemerintah Buka Kembali Mall SGC"