= Pasca Bentrok Ormas dan LSM, 17 Ormas, LSM dan OKP Yang Ada di Kecamatan Klari, Sepakat Ciptakan Kamtibmas - Nuansa Metro

Pasca Bentrok Ormas dan LSM, 17 Ormas, LSM dan OKP Yang Ada di Kecamatan Klari, Sepakat Ciptakan Kamtibmas


Foto : 17 Ormas, LSM dan OKP yang ada di kecamatan Klari saat pembacaan ikrar bersama.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Sebanyak 17 Ormas, LSM dan OKP di Kecamatan Klari Kabupaten Karawang melakukan Deklarasi Damai, di halaman Mapolsek Klari, Kamis siang (19/08/2021) pukul 13:00 WIB. 

Dari 17 Ormas dan LSM PAC di wilayah Kecamatan Klari semua menyatakan kesiapannya untuk selalu tetap menjaga stabilitas keamanan, menjaga suasana kondusifitas di wilayah Kecamatan Klari dan tetap menjaga keutuhan Negara RI. 

Hadir dalam Acara yang digagas Kapolsek Klari Polres Karawang Polda Jabar, Kompol Ricky Adipratama, SH., S.IK.,MM, didampingi oleh Kanit IK Iptu Alben Samosir, Wakapolsek Klari Boy Hamonangan, SH, Kasatpol PP Kecamatan Klari Akang Muhtar, S. Ag, serta sejumlah Ormas, LSM dan OKP yang ada di Kecamatan Klari.

Ormas, LSM dan OKP tersebut adalah, Yang Pemuda Batak Bersatu,Pemuda Pancasila, GSI, GRIB, Gibas, Laskar NKRI, Barak, Garda Pasundan, Karang Taruna Kecamatan Klari, Laskar Merah Putih, Kaliber, Banaspati, BPPKB Banten, GMPI, Magada, Pejuang Siliwangi, FKPPI.

Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama, SH.,S.IK.,MM, menuturkan dalam sambutan Deklarasi Damai, setiap Ormas, LSM dan OKP Kecamatan Klari, sepakat untuk menjaga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Klari, harus saling menjaga antara masyarakat dengan Ormas yang ada di wilayah Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

"Kami himbau, bahwa pentingnya bersosialisasi dan berkomunikasi dengan aparatur negara, dan masyarakat dalam menjaga keamanan diwilayah Kecamatan Klari. Dan kita harus menanamkan nilai-nilai dalam diri untuk saling menjaga, dengan setiap ada permasalahan seyogyanya harus ditangani dengan kepala dingin dan pikiran jernih"  tutur Kapolsek.

Kanit Intelkam Iptu Alben Samosir pun, menyampaikan, apabila ada permasalahan mulai kelihatan dalam tubuh Ormas, LSM maupun OKP, untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian, jangan sampai dalam setiap informasi yang kita terima setidaknya harus di cek terlebih dahulu kebenarannya.

"Diharapkan, kita jangan sampai terpengaruh dengan informasi yang mengandung perpecahan, sehingga keamanan dan kondusifitas dilingkungan masyarakat, senantiasa tetap aman, nyaman dan kondusif"  ucap Alben.

Kasatpol PP Kecamatan Klari Akang Muhtar menambahkan, dalam menghadapi permasalahan atau perselisihan, seyogyanya harus mengedepankan dampaknya yang akan terjadi nanti, apakah situasi Kamtibmas akan aman atau malah memperkeruh.

"Atas nama pribadi dan pemerintahan kecamatan Klari, sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan Deklarasi Damai ini, dan terimakasih kepada seluruh yang hadir Ormas dan LSM Se- Kecamatan Klari, yang telah sepakat menjaga terciptanya situasi Kamtibmas, yang aman dan kondusif di Kecamatan Klari. Kita harapkan dalam Deklarasi ini bisa memberikan informasi dan bantuan, terutama pada pihak aparatur negara dalam menjaga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kecamatan Klari," tuturnya.

Foto : Ketua PAC Pemuda Pancasila kecamatan Klari, Yadi Miki.

Ketua Pemuda Pancasila PAC Klari Yadi Miki, dalam pertemuan Deklarasi Damai itu pun menuturkan terkait insiden yang terjadi antara PP dan KALIBER, itu adalah segelintir oknum Pemuda Pancasila lain, bukan dari wilayah Kecamatan Klari yang melakukan penyerangan ke markas DPP LSM KALIBER Indonesia.

"Saya sendiri adalah Ketua PAC Pemuda Pancasila Klari, justru sangat solid sekali dengan Ketua LSM KALIBER Indonesia. Terus terang dengan kejadian insiden kemarin itu telah mempermalukan Pemuda Pancasila dari pusat, karena banyak juga yang menanyakan bahkan sampai teguran kepada saya terkait kejadian tersebut"  ujar Miki.

Sebelum menutup acara pertemuan tersebut, Kapolsek Klari berpesan kepada seluruh perwakilan Ormas, LSM dan OKP Kecamatan Klari, mengajak untuk saling bahu membahu dalam situasi pandemi, bersama-sama saling membantu satu sama lain. Menjaga dan melindungi kesehatan diri dan keluarga agar terhindar dari Virus Covid-19.

"Dalam situasi pandemi ini kita bahu membahu bersama-sama saling membantu satu sama lain Menjaga dan melindungi Kesehatan Diri dan Keluarga agar terhindar dari Virus Covid-19." Pungkas kapolsek Klari.

Usai pertemuan dilanjutkan dengan penandatanganan dan pembacaan Ikrar dipimpin oleh perwakilan Ormas dan LSM PAC Klari dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir. Dalam Ikrarnya, mereka siap menjaga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Klari Resort Karawang Polda Jabar. (Oya/Jhon)

"

Posting Komentar untuk "Pasca Bentrok Ormas dan LSM, 17 Ormas, LSM dan OKP Yang Ada di Kecamatan Klari, Sepakat Ciptakan Kamtibmas"