= Para Kepala Desa di Wilayah Karawang Utara, Resmi Bentuk Organisasi PPKU - Nuansa Metro

Para Kepala Desa di Wilayah Karawang Utara, Resmi Bentuk Organisasi PPKU


Foto : Para Kepala Desa yang ada di wilayah Karawang Utara sepakat membentuk organisasi PPKU.

www.nuansametro.co.id - Karawang 
Kapala Desa Mulyajaya Endang Macan Kumbang, mengambil langkah untuk membentuk organisasi baru, bernama Persatuan Pemerintahan Kepala Desa Karawang Utara (PPKU), Minggu (08/08/2021).

Dalam sambutannya, Endang Macan Kumbang, mengucapkan syukur atas terbentuknya Persatuan Pemerintahan Kepala Desa Utara (PPKU). 

"Hari ini Minggu (8/8/2021), dengan diawali Bismillah, kita bisa bersilaturahmi berkumpul seluruh kepala desa yang ada di wilayah Dapil 2 dan Dapil 3. Yang mana pada hari ini juga sekalian meresmikan kesepakatan telah dibentuknya organisasi yang dinamakan PPKU"  ucap Endang.
 
Acara deklarasi organisasi Persatuan Pemerintahan Desa Karawang Utara yang dihadiri oleh 38 para kepala desa yang berasal dari Dapil 2 Dapil 3. Sedangkan yang tidak bisa hadir karena alasan kesibukan pribadi.

Endang mengatakan dengan adanya PPKU, adalah sebagai wadah aspirator para kades yang ada di Dapil 2 dan 3. PPKU juga sebagai pemersatu untuk kekompakan dan juga menjadi Poros tengah di antara organisasi yang sudah ada di Kabupaten Karawang, yaitu organisasi APDESI yang diketuai oleh Sukarya WK dan PAPDESI yang diketuai oleh senior EB Halim Kades Duren.

 "Kami membentuk organisasi PPKU dengan tujuan sebagai poros tengah dan pemersatu Kades di wilayah Karawang Utara" ungkapnya.

Menurut Endang, dengan hadirnya PPKU dengan tujuan sebagai Poros tengah dan bukan untuk menyaingi APDESI atau PAPDESI. Namun, pada waktu aspirator itu di satukan, maka PPKU akan mengacu ke PAPDESI, untuk bersama-sama memperjuangkan kesejahteraan maupun pembelaan terhadap para kepala desa yang ada di Kabupaten Karawang.

Endang mengungkapkan, struktur kepengurusan organisasi PPKU sebagai Ketua dipegang oleh dirinya. Untuk Wakil Ketua 1 dijabat oleh Jamaluddin dari Kutawaluya, Wakil Ketua dua dipegang oleh Mujid dari Pedas, sedangkan Sekretaris dipegang oleh Ato dari Pedes, untuk Nendahara Satu dipegang oleh Dewi dari Kutawaluya, Bendahara dua dipegang oleh Hilma dari Batujaya.

"Untuk pembentukan Korcam, semua sudah terisi. Semua masing-masing korcamnya tadi sudah ditunjuk orang-orangnya dan mereka sudah siap menjadi korcam"  terangnya.

Lebih lanjut Endang mengungkapkan, kenapa hanya meliputi Dapil 2 Dapil 3, karena PAPDESI itu adanya di sektor-sektor timur dan Tengah. Karena keberadaan dirinya ada di wilayah Dapil 2 dan Dapil 3.

"Ya sudah kita berarti bilangnya Dapil 2 Dapil 3, perbatasan dengan kepentingan dari PAPDESI. Jadinya kita sama-sama punya teritorial tersendiri, untuk lebih mempersempit dan untuk mengakomodir dari semua desa yang ada di wilayah Karawang Utara" imbuhnya.

Endang juga berharap, dengan adanya PPKU akan terjalinnya tali silaturahmi yang lebih solid dengan para kepala desa dan perangkat desa. 

"Mari kita bersama-sama bermitra dan bersilaturahmi dalam rangka memperjuangkan hak dan kewajiban para kepala desa, kepada pemerintah daerah Karawang, Pemda Provinsi Jawa Barat dan pusat melalui PPKU, yang nanti akan bekerjasama dengan APDESI dan PAPDESI" Pungkasnya. (Abdul Rojak)