= Paguyuban Dawuan Cikampek Bersatu, Desak Pemkab Karawang Untuk Segera Tentukan Batas Desa - Nuansa Metro

Paguyuban Dawuan Cikampek Bersatu, Desak Pemkab Karawang Untuk Segera Tentukan Batas Desa


Foto : Peta Desa Kamojing Kecamatan Cikampek, Karawang.

www.nuansameteo.co.id - Cikampek
Paguyuban Dawuan Cikampek Bersatu, dorong Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, untuk segera menentukan batas Wilayah Desa Kamojing, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang.

Hal itu disampaikan salah seorang pengurus Paguyuban Dawuan Cikampek Bersatu bernama Kang Datar, dirinya mengatakan, bahwa sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negri (Permendagri) nomor 45 Tahun 2016, tentang Pedoman Penetapan dan Penegasan Batas Desa, Penetapan dan Penegasan Tapal batas wilayah bertujuan untuk menegakan tertib administrasi Pemerintah, serta memberikan kejelasan dan kepastian hukum terhadap batas wilayah yang memenuhi aspek teknis dan yuridis.

Menurut kang Datar, berdasarkan surat Kepala Desa Kamojing yang di layangkan kepada Pemda Kabupaten Karawang melalui Setda Kabupaten Karawang, pengurus Paguyuban Dawuan Cikampek bersatu, akan terus mendorong agar Pemda Kabupaten Karawang untuk segera melakukan penetapan, penegasan dan pengesahan batas desa yang berpedoman pada dokumen batas desa dan peta desa yang mempunyai kekuatan hukum.

Foto : Pengurus Paguyuban Dawuan Cikampek Bersatu, Kang Datar.

"Kami akan terus berupaya agar batas - batas wilayah tersebut segera ditentukan oleh pemerintah dengan administrasi yang jelas dan tegas, memisahkan antara Desa Kamojing dan Desa Kalihurip (Kabupaten Karawang), juga antara Desa Kamojing dengan Desa Dangdeur (Kabupaten Purwakarta),"  ungkapnya kepada nuansametro.co.id, Selasa (17/8/2021).

Lebih jauh Kang Datar mengungkapkan, jika hal ini dibiarkan, yang ditakutkan olehnya, akan adanya perselisihan batas wilayah baik antara Desa Kamojing dengan Desa Kalihurip, maupun antara Desa Kamojing dengan Desa Dangdeur.

"Kami sangat berharap, permasalahan ini agar segera berakhir dengan baik, untuk itu kami Paguyuban Dawuan Cikampek Bersatu, sekali lagi meminta agar Pemerintah cepat tanggap dalam menyelesaikan permasalahan batas wilayah ini,"  tegasnya. (Red)

Posting Komentar untuk "Paguyuban Dawuan Cikampek Bersatu, Desak Pemkab Karawang Untuk Segera Tentukan Batas Desa"