= Masyarakat Desa Walahar Sangat Terbantu, Atas Adanya Bantuan Langsung Tunai dari Pemerintah Desa - Nuansa Metro

Masyarakat Desa Walahar Sangat Terbantu, Atas Adanya Bantuan Langsung Tunai dari Pemerintah Desa


Foto : Kepala Desa Walahar saat menyerahkan BLT DD kepada warga kurang mampu, Selasa (10/8/2021).

www.nuansametro.co.id - Klari 
Pemerintah Desa Walahar menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2021 Tahap keempat, lima dan enam sebanyak 165 KPM yang menjadi penerima manfaatnya dengan besaran yang di terima Rp 900 ribu.

Acara tersebut berlangsung di GSG (gedung serba guna) Desa dan menerapkan protokol kesehatan, turut pula di hadiri oleh Kepala Desa, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa, Kepala Dusun, serta RT/RW dan masyarakat penerima manfaat, Selasa (10/08/2021)

Menurut Kepala Desa penyaluran Bantuan Langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) Tahun 2021 ini telah diberikan kepada masyarakat yang terdampak oleh Covid-19, semoga dengan bantuan ini masyarakat bisa termudahkan kebutuhan sehari-harinya.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat desa Walahar, untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari agar virus Covid 19 ini bisa terputus sebarannya dan Desa Walahar bisa aman dan tentram” tuturnya.

Menurut perwakilan warga Dusun Walahar l RT 03 RW 01 Sdr. Wawan Suryanto (39) mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pemerintahan Desa Walahar yang mana sudah menyalurkan dana BLT.

" Saya ucapkan terimakasih kepada semua jajaran pemerintah Desa yang telah memberikan bantuan langsung tunai dari dana desa, tentu ini sangat bermanfaat untuk kami selaku masyarakat kecil, sehingga kebutuhan kami bisa tertutupi oleh bantuan ini. Dan kami akan tetap patuh terhadap apa yang Pemerintah anjurkan untuk penerapan protokol kesehatan Covid-19, semoga wabah ini segera selesai dan kita bisa beraktifitas seperti biasa” ucapnya.

Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) tahun 2021 merupakan salah satu upaya pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional, dengan adanya bantuan ini masyarakat yang terdampak dalam ekonomi bisa teringankan dan terbantu untuk menutupi kebutuhan sehari-hari, dan berbagi upaya telah pemerintah lakukan agar wabah ini bisa segera selesai dan semua masyarakat bisa hidup seperti biasa kembali. (Oya/Jhon)