= Malam Renungan Jelang HUT Kemerdekaan RI di TMP Pancawati, Berjalan Khidmat - Nuansa Metro

Malam Renungan Jelang HUT Kemerdekaan RI di TMP Pancawati, Berjalan Khidmat


Foto : Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono saat menempatkan karangan bunga.

www.nuansametro.co.id_ Karawang Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 Tahun 2021, Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Wakil Bupati Karawang H. Aep Saepulloh, SE, menghadiri Apel Penghormatan dan Malam Renungan Suci dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI 
Ke-76 di Taman Makam Pahlawan (TMP), yang berlokasi di Dusun Mulyasari Desa Pancawati Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Senin (16/08/2021) malam pukul 00.00 WIB.

Turut hadir dalam upacara tersebut Ketua DPRD Kabupaten H. Pendi Anwar, Komandan Kodim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, SH.,MH.,MSI, Kajari Karawang Martha Parulina Berliana,  dan Kepala Kantor Kemenag Karawang Kabupaten Karawang H. Dadang Ramdani, M. Si, juga beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Apel penghormatan dalam renungan malam tersebut juga diikuti oleh, asisten daerah, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Kecamatan Klari, perwakilan dari satuan TNI dan POLRI, ASN, OSIS dan Pramuka, sebagaimana diketahui, pelaksanaan renungan suci memang sudah menjadi agenda tahunan yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

Pelaksanaan upacara renungan suci tersebut, dipimpin langsung Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono. sebagai inspektur upacara. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana seluruh rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di tahun ini, menjadi beda karena terdapat penerapan protokol kesehatan covid-19, dan terlihat seluruh peserta upacara renungan suci tersebut mengenakan masker.  

Dalam renungan suci tersebut diawali dengan pembacaan naskah renungan suci oleh inspektur apel. Dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, penyalaan obor, penempatan karangan bunga dan diakhiri dengan pembacaan doa. Apel kehormatan dan renungan suci merupakan awal dari rangkaian acara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke -76.
Setelah selesai melaksanakan Upacara Renungan Suci, Bupati Karawang dan Wakil Bupati beserta jajaran Forkopimda melakukan sesi foto bersama. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Malam Renungan Jelang HUT Kemerdekaan RI di TMP Pancawati, Berjalan Khidmat"