= Malam Puncak Gebyar Kemerdekaan RI Ke- 76 di Lingkungan Perum De'Keraton Klari, di Suguhi Pertunjukan Kesenian - Nuansa Metro

Malam Puncak Gebyar Kemerdekaan RI Ke- 76 di Lingkungan Perum De'Keraton Klari, di Suguhi Pertunjukan Kesenian



Foto : Bhabinkamtibmas Desa Pancawati, Klari, Bripka Andi Apandi saat menyampaikan sambutan.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Perayaan malam puncak Hari Kemerdekaan RI ke-76 di lingkungan perumahan De'Keraton Blok B RT 01 RW 06 Desa Pancawati Kecamatan Klari Karawang Karawang. Pada Sabtu  (28/08/2021) malam berlangsung meriah serta tidak lepas dari Protokol Kesehatan.

Terpantau dilapangan oleh awak media online www.nuansametro.co.id, warga setempat sangat antusias, dan merasa terhibur dengan acara yang diselenggarakan oleh warga Blok B RT 01 RW 06. Mulai dari orang tua, muda-mudi, termasuk juga anak-anak turut serta meramaikan malam puncak yang berlangsung di lapangan terbuka itu.

Sebelum menampilkan berbagai macam atraksi kesenian yang dimainkan oleh anak-anak dan para muda-mudi lingkungan perumahan De'keraton, seperti tari-tarian daerah, puisi dan nyanyian lagu Kemerdekaan yang dibawakan oleh kelompok paduan suara anak-anak. Pertunjukan seni sesuai tema yang ditentukan oleh muda-mudi warga di wilayah perumahan De'Keraton (IPEDA) yang di Ketuai oleh Anan Faturochman.

Foto : Ketua RT 01/RW 06 perumahan De'Keraton, Epi Yuliadi saat menyerahkan hadiah.

Hadir dalam kegiatan pentas tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Pancawati Bripka Andi Apandi, Ketua RT 01 RW 06 Epi Yuliadi, dan para tokoh masyarakat dan pemuda lingkungan perumahan De'Keraton Blok B RT 01 RW 06 Desa Pancawati Kecamatan Klari.

Sebelum acara dimulai, panitia pelaksana memberikan waktu kepada Bhabinkamtibmas Desa Pancawati Bripka Andi Apandi, Ketua RT setempat Epi Yuliadi serta tokoh masyarakat, untuk menyampaikan sambutan kepada warga setempat yang hadir di acara puncak Hari Kemerdekaan RI Ke-76.

Bhabinmas Desa Pancawati Bripka Andi Apandi menyampaikan dalam sambutannya, terkait keamanan lingkungan sejak dari awal Agustus sampai hari ini, secara keseluruhan khususnya di lingkungan desa Pancawati keadaan aman dan kondusif ,tidak ada hal-hal yang cukup menonjol dari segi kriminalitas dan kejadian lainnya.

Briptu Andi Apandi pun kembali mengemukakan, dalam menghadapi masa pandemi Covid-19, dirinya menghimbau kepada warga agar selalu mematuhi peraturan pemerintah, dengan selalu menerapkan Prokes Covid-19. Keadaan Covid-19 sampai sekarang ini sudah semakin membaik, dan kondisi Covid-19 sekarang untuk di daerah Karawang sudah berstatus risiko rendah.

Kembali Bripka Andi mengutarakan informasi kepada warga De'Keraton yang belum melakukan Vaksin, agar segera melakukan vaksinasi.

"Sekarang itu banyak diselenggarakan  vaksinasi, baik itu vaksinasi untuk orang dewasa, lansia, ataupun anak. Bagi mereka yang belum divaksin, silakan hubungi aparatur desa atau ke tempat-tempat yang sudah disediakan oleh pelayanan kesehatan seperti Puskesmas Klari"  ucapnya.

Ketua RT 01 RW 06, Epi Yuliadi, dalam sambutannya mengatakan, dengan diselenggarakannya acara malam puncak Hari Kemerdekaan RI ke-76 ini, semoga kita semua, khususnya lingkungan warga Blok B semakin solid dan kompak kedepannya, saling bergotong royong dalam kegiatan dilingkungannya. 

"Saya pun berpesan, kepada warga agar selalu mematuhi peraturan pemerintah, baik Pemerintahan Desa, pemerintahan Kecamatan, maupun pemerintah daerah Kabupaten Karawang. Dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 sekarang ini, harus terus digalakkan hidup bersih, selalu gunakan masker dan cuci tangan juga jaga jarak"  pesan Epi. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Malam Puncak Gebyar Kemerdekaan RI Ke- 76 di Lingkungan Perum De'Keraton Klari, di Suguhi Pertunjukan Kesenian"