= Lepas Sambut Kapolres Karawang, Berjalan Khidmat dan Sesuai Dengan Protokol Kesehatan Covid-19 - Nuansa Metro

Lepas Sambut Kapolres Karawang, Berjalan Khidmat dan Sesuai Dengan Protokol Kesehatan Covid-19


Foto : Acara apel lepas sambut Kapolres Karawang, Sabtu (7/8/2021).

www.nuansametro.co.id-Karawang
Polres Karawang melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Karawang dari AKBP Rama Samtama Putra, SH, S.IK, M.Si kepada AKBP Aldi Subartono SH, S.IK, MH bertempat di aula Polres Karawang, Sabtu (7/8/2021)

Usai sertijab, acara dilanjutkan dengan pisah sambut yang diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Karawang.

Dalam sambutannya AKBP Rama Samtama mengatakan, sembilan bulan yang lalu dirinya sama seperti hari ini berdiri, memberikan sambutan pertama memohon dukungan dan kerjasamanya pada rekan-rekan di Mapolres Karawang.

"Alhamdulillah hari ini dengan bangga saya ingin menyampaikan, bahwa apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh rekan-rekan yang telah melaksanakan tugas dengan baik membantu dan bekerjasama dan mendukung apa yang menjadi kebijakan, baik pimpinan maupun kebijakan saya selaku Kapolres Karawang,"  ujar Rama.

Lebih lanjut Rama menjelaskan bahwa ia mengetahui cukup banyak dinamika yang dilalui saat ia bertugas di Karawang selama 9 bulan kebelakang. Dalam pengelolaan Harkamtibmas, perhelatan Pilkada dan Pilkades, penanganan bencana dan penanganan pandemi Covid 19.

"Sampai hari ini saya melihat upaya-upaya dan langkah-langkah yang rekan-rekan lakukan, tanpa menyerah. Biarpun saya paham, kita semua sudah lelah, tetapi saya melihat semangat dan dedikasi seluruh jajaran Polres Karawang dan juga seluruh rekan-rekan Kapolsek cukup energik bahu-membahu khususnya Penanganan pandemi,"  ungkanya.

Rama pun meminta dan memohon rekan rekan untuk mendukung kebijakan Kapolres Karawang yang baru, untuk bersama-sama membawa Karawang lebih sehat, membawa Karawang ini lebih aman dan kondusif dibawah Kapolres Karawang baru AKBP Aldi Subartono.

"Saya percaya sekali dengan sepak terjang AKBP Aldi Bapak Kapolres Karawang yang baru, tanpa didukung semangat dan dedikasi rekan-rekan, saya kira sulit untuk mewujudkan harapan-harapan yang disampaikan tadi. Oleh karenanya, kebersamaan adalah harga mati, kekeluargaan adalah mutlak, bekerja bersama dengan harapan memberikan yang terbaik buat masyarakat Kabupaten Karawang"  tegasnya.

Sementara itu Kapolres Karawang yang baru AKBP Aldi Subartono dalam sambutannya, merasa sangat bangga dan mengapresiasi dengan kepemimpinan AKBP Rama, karena bisa melalui masa-masa sulit dalam penanganan pandemi di Kabupaten Karawang, dari zona atau level 4 berhasil menjadi level 3.

"Ini bukan hal yang mudah, dengan kerja keras yang luar biasa dari beliau dan dibantu oleh jajaran, sehingga Covid 19 di Karawang bisa menurun di level 3. Tentunya banyak faktor lain, oleh karena itu mari kita doakan beliau, nantinya di tempat yang baru bisa berkontribusi yang lebih baik" ucap Aldi.

Kapolres Karawang pun berharap minta dukungan dan kerjasama yang sinergi dalam pengabdian dan perjuangan, untuk menangani Pandemi Covid 19 di Karawang, ia pun mengajak jajarannya untuk bergandengan tangan dan bahu membahu dalam menjaga Harkamtibmas di kabupaten Karawang.

"Kita lahir sebagai penjaga peradaban manusia di garda terdepan, untuk menjaga peradaban dalam rangka harkamtibmas. Selanjutnya kita harus mendukung program pemerintah, kita harus mengawal hingga terciptanya lingkungan yang kondusif, dengan demikian akan bertumbuh ekonomi lebih baik sehingga masyarakat bisa lebih sejahtera", pungkasnya. (Fan)