= Launching Operasi Pangan Gratis ACT Cabang Cimahi Oleh Plt. Walikota Cimahi - Nuansa Metro

Launching Operasi Pangan Gratis ACT Cabang Cimahi Oleh Plt. Walikota Cimahi


Foto : Plt. Walikota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana.

www.nuansametro.co.id - Cimahi
Merespon cepat atas imbas dari dampak pandemi Covid-19 yang terjadi dalam lonjakan bulan Juli 2021 lalu, Aksi Cepat Tanggap, menggagas program dengan nama Indonesia Darurat Solidaritas dengan salah satu turunannya adah program Operasi Pangan Gratis. 

Fokus utamanya berupa bantuan pangan yang menyisir untuk penyintas atau terdampak akibat wabah Pandemi. Atas inisiasi program ACT terpusat, ACT Cabang Cimahi sudah melakukan aksi operasi pangan gratis sejak tanggal 1 sampai dengan 30 Juli 2021. 

Sudah 825 penerima manfaat berupa beras wakaf atau sejumlah 2.475 kg beras yang telah disalurkan di wilayah Kota Cimahi dan sekitarnya sebagai bentuk menanggapi respon pandemi.

ACT Cimahi melaksanakan peresmian event launching aksi program operasi pangan gratis, melalui virtual zoom bersama Plt. Walikota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana, MUI Kota Cimahi, Persis Kota Cimahi, Kecamatan Cimahi Utara, Lurah Cibabat, Lurah Pasirkaliki, Perwakilan PT Nestle dan Efishery.

Renno selaku Head Regional ACT Jawa Barat menyampaikan, bahwa solidaritas ini berarti merekatkan silaturahmi, sebagai langkah awal me-launching bantuan pangan dan makanan siap saji untuk yang isoman. Bantuan pangan langsung melalui Care Line ACT Cimahi untuk menghindari kerumunan massa.

Pemaparan dilanjutkan oleh Sopian sebagai Kepala Cabang Cimahi menuturkan bahwa ada 3 aksi yang akan dilakukan di Kota Cimahi yaitu Operasi Pangan Gratis, Operasi Makan Gratis dan Operasi Medis Gratis. 

"Dengan adanya program ini diharapkan dapat merasakan manfaatnya untuk warga Kota Cimahi dan Sekitarnya ditengah dampak pandemi ini"  ucap Sopian.

Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana menyambut baik dengan adanya aksi kebaikan di masyarakat oleh ACT Cimahi ditengah pandemi dan meresmikan program ini. 

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya terhadap Aksi Cepat Tanggap Kota Cimahi yang telah membuat program Operasi Pangan Gratis" papar Plt Walikota Cimahi.

Selama ini ACT Cimahi berkomitmen melakukan kegiatan sosial dan menunjang kesalehan sosial untuk masyarakat di Kota Cimahi. 

Ngatiyana, berharap bisa meningkatkan motivasi dan inovasi sekaligus untuk pemulihan ekonomi di Kota Cimahi.  (Rls/Purwadhi-JSI)