= Koramil 0412/Klari Kodim 0604/Karawang, Laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 - Nuansa Metro

Koramil 0412/Klari Kodim 0604/Karawang, Laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19



Foto : Komandan Rayon Militer (Danramil) 0412/Klari, Kapten Inf H. Sukarya.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Dalam rangka serbuan Vaksinasi serta percepatan pemulihan Covid-19 Koramil 0412/Klari Kodim 0604/Karawang, melaksanakan Vaksinasi Sinovac tahap pertama guna pencegahan virus Covid-19 untuk warga yang berlokasi di sekitar markas Koramil Klari Kabupaten Karawang. Selama dalam pelaksanaan kegiatan pemberian vaksin kepada warga, para tenaga kesehatan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, pada Senin (16/08/2021).

Sekitar 210 peserta Vaksin tahap pertama, warga tampak antusias untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19, sebelum pelaksanaan vaksin, para peserta menerima pengarahan dari tim kesehatan tentang tata cara dan tahapan- tahapan dalam pelaksanaan vaksinasi.

Pada kegiatan vaksinasi tersebut, Koramil 0412/Klari bekerjasama dengan pihak tenaga kesehatan klinik Kalbe Farma. Danramil Klari menghimbau dan mengajak kepada warga masyarakat untuk segera melakukan Vaksin Covid-19, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Klari.

Kegiatan suntik vaksin Covid-19, untuk memberikan rasa aman kepada warga agar dapat memberikan kekebalan serta imunitas tubuh yang sehat. Dengan tenaga kesehatan dari klinik Kalbe Farma 2 orang dan dari swasta yang ditunjuk oleh pihak Koramil 2 orang berjumlah menjadi 4 orang vaksinator.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 0412/Klari, Kapten Inf H. Sukarya memberikan himbauan kepada peserta yang telah melaksanakan vaksin, mengingatkan setelah usai mendapatkan vaksin Covid-19, harus tetap waspada dan harus mengikuti dan mentaati aturan pemerintah tentang protap covid-19 dan new normal.

"Warga harus ikut peduli, untuk memutus penyebaran covid 19 biar cepat selesai, warga harus ikut peduli dengan kesehatan," tegasnya. (Oya/Jhon)