= Koramil 0405/Pedes, Salurkan Bansos Beras Bantuan Sekretariat Presiden Kepada Warga - Nuansa Metro

Koramil 0405/Pedes, Salurkan Bansos Beras Bantuan Sekretariat Presiden Kepada Warga


Foto : Serda Aco saat menyalurkan beras bantuan sekretariat Presiden RI ke warga.

www.nusnsametro.co.id - Pedes Kegiatan penyaluran bansos beras yang dilakukan oleh Koramil 0405 Pedes Kodim 0604 Karawang, yang bersumber dari Sekretariat Presiden untuk masyarakat yang kurang mampu dan terkena dampak di masa pandemi covid-19 berjalan lancar.

Seperti yang di lakukan oleh Serda Aco selaku Babinsa di Desa Karang jaya Kecamatan Pedes, bekerjasama dengan Kepala Desa beserta perangkat pemerintahan Desa dalam pendistribusian paket bantuan sosial beras Tersebut, di serahkan langsung kepada 40 KPM di Desa Karang jaya, pada Senin (16/8).

Serda Aco saat di temui nuansa metro.co.id  mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah pusat yang melalui Kodim 0604 Karawang kepada warga kurang mampu, yang terkena dampak di masa pandemi covid-19 ini. 

"Terutama bagi warga yang tidak terdaftar di bansos Desanya, atau yang belum pernah mendapat bantuan sosial lainnya". Ucap Serda Aco.

Sementara itu, Danramil 0405 Pedes Kapten.Inf. Ade Sudarya menjelaskan, kegiatan penyaluran bansos beras ini di lakukan oleh para Babinsa Koramil 0405 Pedes ke tiap-tiap Desa di wilayah binaannya masing-masing.

Untuk Koramil 0405 Pedes bantuan sosial beras dari Sekretariat Presiden yang di kirim melalui Kodim 0604 Karawang. Penyalurannya terbagi dari tiga tahap, yaitu pertama 266 paket kedua 566 paket dan ketiga 1483 paket, total keseluruhan sebanyak 2384 paket dan baru tersebarkan 2119 paket, meliputi tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Pedes 12 Desa, Cibuaya 11 Desa dan Cilebar 10 Desa dan sekarang masih di atur dan di data untuk di salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.jelasnya.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat dan bermanfaat. Selain itu, kami juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan."  Saran Danramil Pedes. (Zis).