= Ketua Bhayangkari Daerah NTB, Nindya M. Iqbal Menghadiri Peresmian Sarana Fasilitas Umum MCK di Lombok Utara - Nuansa Metro

Ketua Bhayangkari Daerah NTB, Nindya M. Iqbal Menghadiri Peresmian Sarana Fasilitas Umum MCK di Lombok Utara


Foto : Ketua Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Barat, Ny. Nindya M. Iqbal, saat menghadiri peresmian 2 unit sarana fasilitas umum MCK di Dusun Semokan Ruak, Desa Sukadana.

www.nuansametro.co.id - Lombok Utara
Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-69, Ketua Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Barat, Ny. Nindya M. Iqbal, menghadiri peresmian 2 unit sarana fasilitas umum Mandi, Cuci, Kakus (MCK)  di Dusun Semokan Ruak, Desa Sukadana, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, pada hari Senin (23/8).

Peresmian secara virtual itu, Ketua Bhayangkari NTB melakukan penyerahan 2 unit fasilitas MCK kepada perwakilan warga Dusun Semokan Roak oleh Ketua Pengurus PC. Bhayangkari Lombok Utara, Ririn Setia Wijatono. 

Turut hadir, Pakor Polwan Polda NTB, AKBP NI Made Pujawati S.I.K., M.M., Kapolres Lombok Utara yang diwakili Wakapolres Lotara, Kompol Setia Wijatono, S.H., Polwan dan PC. Bhayangkari Lotara, Kapolsek Bayan,  Iptu Sugi Jaya S.H., Danramil Bayan, Kapten Inf Ahmad Baidawi, serta Kepala Desa Batu Rakit, Agus Kariawanto S.Sos.

Dalam sambutannya, Nindya mengatakan dalam situasi pandemi diperlukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), di mana perilaku tersebut merupakan gerakan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan.

"Semoga masyarakat di Dusun Semokan bisa melaksanakannya dengan membiasakan hidup bersih dan sehat maka akan terhindar dari berbagai virus, bakteri, jamur dan parasit, serta salah satu ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tuturnya.

Ia juga menyampaikan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 seperti memakai masker dan mengganti masker dalam jangka waktu tertentu, menjaga jarak fisik minimal 1 meter, dan melakukan disinfeksi atau menghilangkan kuman penyebab penyakit dengan cara kimiawi secara berkala.

Pembangunan fasiltas MCK ini merupakan bentuk kepedulian Bayangkari kepada masyarakat serta bentuk sinergi bersama Polwan NTB dalam pembangunan sarana sosial untuk kepentingan masyarakat, di mana  peletakan batu pertama dilaksanakan pada 6 juli 2021. 

Nindya mengatakan, pembangunan fasilitas MCK ini dibagi menjadi 2 bagian terpisah yakni bagian pria dan wanita yang  masing-masing terdiri dari 2 pintu WC dan 3 kran air.

"Harapannya, fasilitas MCK ini dapat digunakan sebagaimana mestinya dalam kehidupan sehari, dijaga dan dirawat bersama-sama dengan rasa memiliki yang tinggi serta bermanfaat dengan maksimal dalam waktu yang panjang," tutupnya. (Rls/NP)

Posting Komentar untuk "Ketua Bhayangkari Daerah NTB, Nindya M. Iqbal Menghadiri Peresmian Sarana Fasilitas Umum MCK di Lombok Utara"